Pertemuan Penerima Bantuan Rehab RTLH Kelurahan Simpang Rumbio

Pertemuan Penerima Bantuan Rehab RTLH Kelurahan Simpang Rumbio

Solok, (InfoPublikSolok), Kelurahan Simpang Rumbio mengadakan Pertemuan dengan warga yang telah diusulkan sebagai penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pertemuan ini diadakan di Aula Kelurahan Simpang Rumbio, Rabu (10/7/2019).

Dalam Pertemuan ini dihadiri oleh Kasi Ekbang, Fauziah Arsyadina, SSTP, Msi yang mewakili Lurah Simpang Rumbi dan Tim dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Solok, dan yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Ardi Alisman.

Dalam sambutannya Kasi Ekbang, Fauziah Arsyadina menjelaskan tujuan dilaksanakannya pertemuan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta penerima bantuan terkait pelaksanaan program mulai dari proses awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan, dimana kegiatan untuk pendataan warga Simpang Rumbio yang akan menerima bantuan RTLH telah dilakukan dalam beberapa Minggu ini dengan dilakukan survey lapangan oleh tim teknis dari Dinas Perkim.

Sementara itu, Ardi Alisman sebagai Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) mengatkan, dari 46 KK yang diusulkan menerima bantuan ini, setelah dilakukan proses survey lapangan dan verifikasi, telah ditetapkan 28 KK penerima bantuan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan.

“Calon Penerima Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Solok ini akan mendapatkan bantuan Rehab RTLH sesuai dengan Juknis dan Standar Biaya. Semoga bantuan langsung yang diterima secara bertahap ini bermanfaat bagi penerima hendaknya,” harap Ardi. (amf)

Tags: , , , ,