Pertemuan PSM Kota Solok Tahun 2020

Pertemuan PSM Kota Solok Tahun 2020

Solok, (InfoPublikSolok) – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Solok mengadakan pertemuan yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kota Solok, Selasa (17 /03/2020). Pertemuan PSM ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Sekretaris Dinas Sosial Nani Rialinda, dan Kepala Bidang bantuan Kesejahteraan Sosial serta staf Dinas sosial.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosial yang dalam sambutan menyampaikan bahwa Pekerja Sosial Masyarakat merupakan ujung tombak Dinas Sosial dalam melakukan pendataan dan memverifikasi, serta memvalidasi data dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Kota Solok pada umum nya dan khusus setiap daerah atau kelurahan yang menjadi binaan dari Pekerja Sosial Masyarakat.

“Kalau pekerja sosial masyarakat dalam melakukan pendataan penyandang masalah kesejahteraan sosial hendak dilaksanakan secara benar dan jelas, bahwa yang saudara data tersebut benar-benar warga kurang mampu yang memang pantas untuk kita bantu dan bagi yang belum terdata harus dimasukkan dulu ke dalam Basis Data Terpadu (BDT) supaya kita nantinya dalam menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu tersebut tidak ada masalah dengan hukum dikemudian hari, Pesan Zulfadli.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Sosial juga menyebutkan tentang Kelompok Usaha Bersama (KUBE) juga merupakan bantuan sosial tapi dalam bentuk kelompok. Pada kesempatan ini Kepala dinas juga meminta laporan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk mengetahui mana kelompok KUBE yang masih berjalan dan mana kelompok KUBE yang sudah tidak aktif, hal ini agar memudahkan kita dalam meminta bantuan sosial untuk KUBE tersebut serta untuk lebih jelasnya kita nantinya dalam mengajukan proposal ke Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat melalui Dana Dekonsentrasi dan ke Kementerian Sosial RI di Jakarta melalui Dana APBN atau melalui Dana Pokok Pikiran dari Anggota DPR Pusat dari pemilihannya, tutup Zulfadli. (my)

Tags: , , , , , ,