Peserta Bimtek Pengawas Kearsipan Orientasi Lapangan ke Kota Padang Panjang

Peserta Bimtek Pengawas Kearsipan Orientasi Lapangan ke Kota Padang Panjang

Padang Panjang, (InfoPublikSolok) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok membawa peserta bimbingan teknis (Bimtek) Pengawas Kearsipan melaksanakan orientasi lapangan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Panjang, Kamis (24/3).

Pemilihan Kota Padang Panjang sebagai tempat orientasi lapangan berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat sebagai pengelola kearsipan terbaik dan juga pernah menjadi perwakilan dari Propvnsi Sumbar di tingkat nasional.

Rombongan peserta bimbingan teknis pengawas kearsipan terdiri dari Kasubbag Umum dan Kepegawaian OPD, Sekretaris Camat, Sekretaris Lurah dan Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok yang berjumlah sebanyak 60 orang yang dipimpin langsung oleh Kabid Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi, Dra.  Etti Murni.

Etti Murni menyatakan bahwa tujuan kedatangan ke Kota Padang Panjang untuk melakukan orientasi lapangan yang nantinya dapat diimplementasikan di masing-masing  OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

“Tujuan kami ke sini yaitu untuk menggali lagi bagaiamana pengelolaan kearsipan, juga mempelajari kegiatan penilaian sekaligus pengawasan kearsipan yang dilakukan di lingkup Pemko Padang Panjang ini,” ungkap Etti.

Rombongan peserta bimbingan teknis kearsipan disambut oleh kepala BKPSDM, Rudy Suarman, A. P yang didampingi oleh Sekretaris BKPSDM Drs. Afrizal, M. Pd beserta jajarannya dan Kepala Bidang Kearsipan, Elfita Yeni, S. Pd beserta Arsiparis DPK Kota Padang Panjang Winda Desra Maini, A.Md.

Rudy Suarman mengapresiasi Kota Solok yang sudah datang dan belajar ke Kota Padang Panjang. “Alhamdulillah, kami juga merupakan OPD terbaik di Kota Padang Panjang dalam pengelolaan kearsipan. Kami harap semua ilmu yang kami paparkan dapat diterima dan diimplementasikan di OPD Bapak dan Ibu masing-masing,” ujar Rudy.

Orientasi dilanjutkan dengan pemaparan pengelolaan kearsipan dari DPK Kota Padang Panjang yaitu oleh Kepala Bidang Kearsipan, Elfita Yeni, S. Pd kemudian dilanjutkan oleh , Rudy Suarman, A. P dengan materi kiat-kiat pengelolaan arsip di BKPSDM sehingga bisa mendapatkan nilai yang terbaik pada saat pengawasan kearsipan. (ji)

Tags: , ,