Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Peserta Latsitardanus Tanam Bunga Krisan di Kawasan Agrowisata Batu Patah Payo

Peserta Latsitardanus Tanam Bunga Krisan di Kawasan Agrowisata Batu Patah Payo

Solok (Info Publik Solok) – Tahun 2023 ini Kota Solok mendapatkan kehormatan sebagai salah satu Kabupaten/ Kota terpilih yang akan menyelenggarakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLIII. Kegiatan ini merupakan latihan terintegrasi antara taruna di tahun akhir pendidikannya yang terhimpun dari AKPOL, AKMIL, PSSN, IPDN dan mahasiswa KKN dari berbagai universiatas yang berada di Sumatera Barat.

Berbagai kegiatan fisik telah dilakukan oleh taruna ini seperti bakti sosial yang telah mereka lakukan bersama masyarakat dan instansi terkait, guna memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat setempat.

Seperti pada hari ini, Kamis (25/05), peserta taruna dan mahasiswa ini melakukan penanaman bunga krisan bersama petani di green house yang terletak di Kawasan Agrowisata Batu Patah Payo Kelurahan Tanah Garam.

“Selamat datang kepada taruna dan mahasiswa yang telah berkesempatan melaksanakan penanaman bunga krisan ini. Bunga krisan adalah salah satu komoditi tanaman hias yang digadang-gadang akan menjadi produk unggulan lainnya dari Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah dan Kota Bunga,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli.

Turut hadir pada pelaksanaan penanaman bunga krisan ini diantaranya Kepala Bidang Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Camat Lubuk Sikarah, Lurah Tanah Garam, Babinsa, BPBD, Satuan Pamong Praja Kota Solok serta Penyuluh Pertanian.

Penanaman yang dilakukan adalah sebanyak 10.000 stek bunga krisan dengan berbagai warna dan varietas, penanaman ini bertujuan untuk meningkatkan produksi serta menjamin ketersediaan bunga krisan setiap musimnya, karena pemasaran bunga ini telah dilirik oleh pelaku usaha bunga potong maupun florist baik di pasar lokal Kota Solok maupun ke luar Propinsi seperti Pakanbaru yang telah menjadi pelanggan tetap bunga krisan Kota Solok.

Penamanan dilakukan bersama 20 orang taruna dan mahasiswa yang didampingi oleh pengasuh yakni Letda Inf. Samsul E. Diharapkan melalui kegiatan latihan integrasi ini, peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023, bisa menyesuaikan diri serta berbaur dengan masyarakat mampu menularkan semangat, motivasi dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif. (ma)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.