Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Petugas Damkar dan Penyelamatan Evakuasi Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter di Batu Gadang

Petugas Damkar dan Penyelamatan Evakuasi Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter di Batu Gadang

Solok, (InfoPublikSolok) – Warga Batu Gadang RT 002/ RW 05 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah Kota solok heboh dengan penemuan ular piton sepanjang  2,5 meter, Kamis (10/11/2022).

Ular itu ditemukan di dapur rumah warga bernama Elda. Saat menemukan ular yang bersembunyi di dapur itu, Elda segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Solok.

“Kami dapat telepon sekitar pukul 09.35 WIB dari warga Batu Gadang yang melaporkan ada ular Piton masuk rumah warga,” kata Komandan Regu I Damkar Ahmad Ikhson.

Mendapat laporan tersebut petugas meminta warga tak mengganggu ular yang berada di dapur itu. Warga diminta mengurung ular itu di dapur agar tak sulit dicari.

Ketika petugas sampai di lokasi, ular tersebut masih ada di dapur, tepatnya di lubang angin pintu dapur. Untuk mengevakuasi ular piton yang lumayan besar itu, petugas Damkar mengeluarkan sejumlah barang dari dapur. Mereka lalu mengevakuasi ular dengan alat perangkap yang dibawa. Tak butuh waktu yang lama, ular besar itu berhasil dikeluarkan dari dapur.

Ular Piton itu diduga sudah seringkali masuk ke rumah warga. Namun baru sekarang dilaporkan dan berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar.

“Kami menduga ular ini berasal dari kiriman air sungai yang meluap dari semak-semak, sebab banyak rumput di luar,” ungkap Danru Ahmad Ikhson.  Dia juga menduga ular tersebut masuk ke rumah warga juga untuk mencari makan, seperti tikus dan ayam peliharaan warga. (brian)

Tags: ,

No Responses

Comments are closed.