Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Pimpinan DPRD Kota Solok Resmikan Masjid Al Muhsinin di Kelurahan PPA

Pimpinan DPRD Kota Solok Resmikan Masjid Al Muhsinin di Kelurahan PPA

Solok, (InfoPublikSolok) Pimpinan DPRD Kota Solok, Bayu Kharisma menghadiri acara peresmian Masjid Al-Muhsinin Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, pada Jum’at (15/1/2021).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Solok diantaranya, Ade Merta dan Nasril In.Dt  Malintang Sutan, Anggota DPRD Provinsi, H.Daswippetra Dt Manjinjiang Alam, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, M.Syafni, kegiatan persemian ini juga dihadiri Kemenag Kota Solok.

Pimpinan DPRD, Bayu Kharisma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan menyumbangkan pikiran serta tenaga dan bantuannya terhadap Pembangunan Masjid Al Muhsinin.

“Sebagaimana kita ketahui bersama dalam ajaran islam masjid merupakan sebaik-baiknya tempat dimuka bumi ini. Konsep mendirikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah, namun masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah, iman dan juga masjid dapat difungsikan sebagai tempat musyawarah untuk menstrategikan Pembangunan di Kota Solok ini.” Jelas Bayu.

Bayu Kharisma menegaskan bahwa dengan pertumbuhan masjid dan tantangan perubahan zaman yang semakin cepat. Pengelolaan masjid menuntut manajemen yang baik, manajemen atau pengelolaan yang baik itu diperlukan untuk mewujudkan kemakmuran masjid. Makmurnya sebuah masjid tergantung kepada bagaimana kita mengelola dan mendayagunakan masjid dengan sebaik – baiknya.

“Fungsi utama masjid sebagai tempat ibadah tentu saja harus di isi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan seperti shalat, zikir dan kegiatan membaca Al Quran adalah bagian dari upaya memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah kepada Allah SWT. Untuk itu diharapkan kepada kita semua untuk dapat berperan serta untuk kemakmuran masjid yang kita cintai ini,” tutup Bayu Kharisma.

Staf Ahli, M.Syafni dalam sambutannya menyampaikan, Saya merasa bangga terhadap antusias masyarakat untuk membangun Masjid tersebut cukup tinggi. Semangat gotong royong terjalin baik, partisipasi masyarakat yang tinggi untuk membangun masjid, menunjukkan peningkatan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT.

Awalnya Al Muhsinin ini merupakan sebuah Mushalla yang didirikan pada tahun 1992 lalu namun dengan semangat dan kerja keras serta Gotong Royong warga Sekitar, Maka pada hari ini Mushalla tersebut dapat diwujudkan menjadi sebuah Masjid dan insya Allah akan ditandai dengan melaksanakan shalat jumat bersama untuk pertama kalinya dimasjid ini sebagai tanda Al Muhsinin sudah kita resmikan menjadi sebuah masjid.” tutur M.Syafni.

“kami juga berharap dengan berdirinya masjid tersebut agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin tidak hanya untuk ibadah shalat saja, tetapi juga bisa digunakan untuk membina dan mendidik anak-anak dalam pendalaman agama dan diharapkan juga kepada masyarakat agar menggunakan dan memanfaatkan Masjid Al Muhsinin untuk ibadah dalam rangka pembinaan umat sehingga fungsi masjid yang diharapkan dapat terwujud,” jelas Staf Ahli. (wh).

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.