PKH Kota Solok Terpilih Sebagai Duta PKH Sumatera Barat 2019

PKH Kota Solok Terpilih Sebagai Duta PKH Sumatera Barat 2019

Solok, (InfoPublikSolok) – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Solok terpilih sebagai Uni Duta PKH Provinsi Sumatera Barat 2019 yang diraih oleh Ketty Kartika Chandra, S.Sos.

Sementara itu Soekaryo, S.Pd juga terpilih sebagai Uda Berbakat pada gelaran pemilihan Uda Uni Duta Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/7) di Aula Balai BBPPKS Regional I Sumatera.

Uda Duta PKH Sumatera Barat diraih Uda Kabupaten Padang Pariaman dan Uni Kota Solok, Runner Up Duta PKH Sumatera Barat diraih oleh Uda Kabupaten Pesisir Selatan dan Uni Kabupaten Pasaman.

Duta PKH Berbakat Sumatera Barat diraih oleh Uda Kota Solok dan Uni Kabupaten Sijunjung, dan Duta PKH terfavorit Sumatera Barat diraih oleh Uda dan Uni Kabupaten 50 Kota.

“Pemilihan Uda Uni Duta PKH diikuti oleh 18 Kabupaten Kota se-Sumatera Barat yang didampingi oleh Dinas Sosial masing-masingnya. Dengan kriteria peserta merupakan pendamping sosial PKH, usia 24-35 tahun, pendidikan minimal D3 memiliki wawasan luas dan menguasai proses bisnis PKH, menguasai penanganan kasus PKH dalam bidang pekerjaan sosial, berpenampilan menarik, kreatif, inovatif dan berprestasi, mampu berbahasa Minang, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, serta memiliki keterampilan dan prestasi (kesenian, olahraga, akademik dan bahasa),” papar Harlina Oktia selaku Koordinator PKH.

Setelah melalui berbagai rangkaian acara, mulai dari pembukaan hingga penampilan bakat dan gladi bersih. Pada malam puncak Pemilihan Uda & Uni Duta PKH Sumatera Barat 2019 diawali dengan parade perkenalan Uda Uni Finalis Duta PKH Sumatera Barat.

Pada penampilan bakat, Ketty unjuk kebolehannya dengan puisi yang berjudul Untuk Kamu Yang Sedang Berjuang, PKH Indonesia ciptaannya sendiri dan Soekaryo melakukan atraksi pencak silat dan bernyanyi.

“Kami sangat bangga dengan Tim PKH Dinas Sosial Kota Solok yang membawa dua piala sekaligus sebagai Uni Duta PKH Sumatera Barat dan Uda Berbakat, sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi Kota Solok,” lanjut Harlina.

Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Irwan Basir, SH, MM.

Pada kesempatan itu Irwan mengatakan diadakannya kegiatan pemilihan Uda Uni Duta PKH Provinsi Sumatera Barat ini dengan harapan adanya peningkatan kualitas SDM PKH baik secara kompetensi, kemampuan teknis maupun etika dan kepribadian yang tertuang dalam dalam pedoman pelaksanaan PKH.

“Selamat untuk para pemenang, semoga amanah dengan predikat yang diraih dan bagi Uda Uni Duta PKH Sumatera Barat yang terpilih akan berjuang mewakili Propinsi Sumatera Barat untuk menjadi Duta PKH Indonesia,” pungkas Kabid yang biasa disapa IB ini. (ra)

Tags: , , , ,