PKK KB KES Kota Solok Siap Menyambut Tim Penilai Tingkat Propinsi

PKK KB KES Kota Solok Siap Menyambut Tim Penilai Tingkat Propinsi

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka akan dilaksanakanya Penilaian Kesatuan Gerak PKK KB KES Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama PKK dan OPD terkait melaksanakan Persiapan Penilaian PKK KB KES Tk Provinsi Sumatera Barat di Aula Kantor Lurah VI Suku, Kamis (21/11/19).

Ketua Pelaksana memaparkan bahwa dari hasil penilaian tingkat kota ditetapkan Kelurahan VI Suku dan Simpang Rumbio yang terbaik dan dipersiapkan untuk dinilai tingkat provinsi dengan beberapa kegiatan inovatif yang mendukung kegiatan PKK KB Kes 2019. Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh Tim Juri Provinsi Sumatera Barat yaitu untuk kunjungan penilaian PKK KB KES Kota Solok akan dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 27 November 2019 mendatang.

Untuk Penilaian Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat kali ini yang diwakili oleh Kelurahan VI Suku dan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, telah melakukan berbagai macam persiapan untuk menyambut Tim Juri,  lokasi penilaian PKK KB KES memakai 2 (dua) lokasi, diantaranya RT 01, 02 Rw 03 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk sikarah yang akan dipergunakan untuk Penilaian Kategori Kampung KB, dan lokasi kedua untuk tiga kategori yaitu pelaksanaan terbaik posyandu, prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dsn pelaksanaan terbaik lingkungan bersih dan sehat (LBS) yang mana lokasinya di RT 02 RW 04.

Tidak terlepas dari itu semua untuk penilaian ketegori PKK KB KES telah disiapkan secara menyeluruh termasuk pencatatan di dasa wisma baik itu administrasi pencatatan untuk pembentukan dasa wisma baru di kelurahan. Serta mempersiapkan lapangan yang akan dikunjungi beserta kadernya dan mempersiapkan akses lokasi menuju tempat penilaian yang akan dilalui oleh TIM Juri.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian menyampaikan, “ Pada Kesempatan ini saya menghimbau pada semua pihak untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menyambut datangnya Tim Penilai PKK KB KES Kota Solok, serta  segala bentuk administrasi pendukung, pencatatan dan pelaporan merupakan hal yang sangat penting untuk dipersiapkan,” himbau Ketua.(ez)

Tags: , , ,