PKK Kelurahan IX Korong Kota Solok dinilai Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat

PKK Kelurahan IX Korong Kota Solok dinilai Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Solok, (InfoPublikSolok) – PKK Kelurahan IX Korong Kota Solok, dinilai oleh Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (28/05/2021).

Kedatangan Tim Penilai disambut Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Wakil Ketua TP-PKK  yang juga Ketua GOW Dona Ramadhani Kirana Putra.

Hadir dalam penilaian tersebut Kepala Dinas P3A Delfianto, OPD terkait, Camat Lubuk Sikarah, Lurah IX Korong, Perangkat Kelurahan, Ketua TP-PKK Kelurahan se Kota Solok beserta Pengurus TP-PKK Kota, Kecamatan dan, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang,  Kader beserta Pengurus TP-PKK Kelurahan IX Korong.

Walikota Solok H. Zul Elfian Umar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus PKK dan Kader yang telah bekerja keras, ikhlas serta selalu berkoordinasi dan bermitra dengan OPD terkait.

“PKK sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di segala bidang,” lanjut Walikota Solok.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian mengatakan Gerakan PKK yang tumbuh dari bawah oleh dan untuk masyarakat dalam mewujudkan Kesejahteraan Keluarga lahir dan batin, melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, telah memberi dampak nyata, hasil dan manfaat dalam kehidupan keluarga.

Lanjutnya, “Kelompok Dasawisma yang merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 Program Pokok dengan peran relawan Kader PKK yang berjuang tanpa pamrih dalam menggerakkan potensi-potensi masyarakat untuk mencapai tujuan dan sasaran gerakan PKK”.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Harneli Mahyeldi memperkenalkan Tim Penilai yaitu Ketua Tim Ny. Harneli Mahyeldi, Sekretaris Siti Zakiah, Pokja I Daslinar, Pokja II Azimah Nizar, Pokja III Elly Yosmeri, Pokja IV Khalidah dan Sekretariat Wasnayetti.

Harneli Mahyeldi mengatakan penilaian ini bertujuan untuk mengevaluasi, memantau sejauh mana pencapaian 10 Program Pokok PKK itu sudah terlaksana di daerah. Selain itu penilaian bertujuan untuk pembinaan langsung pada Kader-Kader PKK.

Ekspose Ketua TP-PKK Kelurahan IX Korong Jusniar terkait Kegiatan Kelima Kategori Lomba Sekretaris, Pokja I s/d IV di Kelurahan IX Korong. Serta penayangan video dokumenter kegiatan TP-PKK IX Korong Kota Solok dan juga Penayangan Website TP-PKK Kota dan Kelurahan IX Korong. Dilanjutkan dengan penilaian lapangan kelima lokasi penilaian.(mf)

Tags: , , , , , ,