PKK Kota Solok Salurkan Bantuan Paket Lebaran

PKK Kota Solok Salurkan Bantuan Paket Lebaran

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penggerak PKK Kota Solok bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok, menyalurkan sebanyak 200 paket lebaran kepada masyarakat yang kurang mampu bertempat di Aula Kantor Tim Penggerak PKK Kota Solok, Kamis (6/5/2021).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Solok Delfianto menyampaikan “DPPPA sangat mendukung kegiatan ini karena sangat membantu warga yang membutuhkan terutama dimasa pandemi ini. Insya Allah tahun selanjutnya tetap kita laksanakan dan kita anggarkan,” kata Delfianto.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny. Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian berharap “Dengan pemberian paket lebaran tersebut dapat meringankan beban para penerima bingkisan menjelang hari lebaran apalagi dimasa pandemi covid 19,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Solok yang selalu senantiasa bekerja sama dengan PKK Kota Solok saling bahu membahu meringankan beban sesama untuk keluarga yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19. Serta meningkatkan rasa kepedulian pemerintah dan lembaga sosial masyarakat terhadap masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya, Jusni Andi Ketua Panitia mengatakan “Bingkisan paket lebaran tersebut berisi satu kilogram gula pasir, satu botol sirup, dua liter minyak goreng, satu kilogram bawang dan satu kilogram daging, yang masing-masing paket totalnya senilai Rp200 ribu,” katanya.

Lanjutnya, “Jumlah paket lebaran yang diserahkan sebanyak 200 paket, dimana pendataan penerima batuan paket tersebut didata oleh pihak kelurahan”.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Ketua TP-PKK Kota Solok Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto, S.Sos, dan Ketua Baznas Kota Solok Zaini. (mf)

Tags: , , , , , , ,