Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Kakan Kemenag Kota Solok Melepas Peserta KSM Tingkat Provinsi

Kakan Kemenag Kota Solok Melepas Peserta KSM Tingkat Provinsi

Solok, (InfoPublikSolok) –  Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok  H. Amril,  melepas kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Ke-7 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Kota Bukitinggi tanggal 25 Juli 2018 di Halaman Kantor Kemenag setempat, Selasa (24/7/18). Pelepasan dihadiri oleh seluruh kontingen dan official disaksikan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Solok.

Kasi Pedmad Jasril laporannya mengatakan, Kontingen KSM Kota Solok berjumlah 31 siswa, yang terdiri dari 6 (enam) siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 9 (sembilan) siswa madrasah tsanawiyah (MTs), dan 16 siswa madrasah aliyah (MA). Adapun Bidang studi yang dilombakan diantaranya adalah, untuk tingkat  MTs,  Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi. Tingkat MI,  Matematika Terintegrasi, Sains IPA Terintegrasi dan tingkat MA Kimia, Ekonomi, Geografi, Matematika, Biologi, Fisika.

Pelaksana Tugas Kemenag Amril kesempatan itu  mengatakan , ajang KSM ini merupakan momentum untuk membuktikan bahwa memang Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah. Olehnya itu, karena ini ajang kompetisi maka diperlukan strategi dan jangan lupa jaga selalu kesehatan   serta nama baik Kota Solok.

“Siswa-siswi madrasah merupakan Duta Kota Solok yang  akan berjuang di ajang KSM. Mereka duta yang menjadi kebanggaan warga Kota Solok. Dukung penuh perjuangan mereka dengan penuh kebanggaan pula” ujar Amril.

Amril juga berpesan kepada official agar memenuhi kebutuhan para kontingen  Kota Solok, penuhi kebutuhan mereka akan pangan dan istirahat yang cukup, agar mereka dapat mengerahkan segenap kemampuan saat kompetisi tiba.. (hd)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.