PMI Kota Solok Resmi Tempati Markas Baru

PMI Kota Solok Resmi Tempati Markas Baru

Solok, (InfoPublikSolok) – Peringatan HUT PMI Ke-74 begitu istimewa dikarenakan Markas dan Unit Donor Darah PMI Kota Solok resmi menempati gedung baru yang beralamat di Jalan Syech Kukut No 98 Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok ini, Rabu (25/9).

Ketua LKAAM Kota Solok, Rusli Khatib Sulaiman melakukan pemotongan pita pertanda gedung baru PMI telah resmi di tempati, Walikota Solok, Zul Elfian, beserta rombongan meresmikan serta melakukan Penanda tanganan prasasti. Sesaat setelah itu rombongan langsung  meninjau sejumlah ruangan di gedung baru tersebut. Sejumlah fasilitas pendukung yang dimiliki gedung Unit Donor Darah (UDD) ini diantaranya ruang donor, laboratorium, ruang administrasi, dan ruangan markas serta tempat distribusi. Tak hanya itu gedung baru UDD ini juga dilengkapi dengan perlengkapan mobil unit, sebagai fasilitas penunjang disediakan pula loket permintaan darah beserta ruang tunggu yang terlihat cukup nyaman.

Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dibangunnya gedung baru PMI Kota Solok. ” Kami berharap agar gedung baru yang ada dapat membantu penyediaan kebutuhan darah bagi seluruh Masyarakat, terutama masyarakat Kota Solok, ujar Wako.

Selain ketua LKAAM dan Walikota Solok serta Ketua DPRD juga tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua LPMK, Bundo Kanduang, MUI, Ormas, OKP, Lurah Se-Kota Solok, dan Pengurus PMI Kota Solok.

Dalam rangkaian kegiatan ini sekaligus dilaksanakan launching Sistem Darah (Simdordar), serta pemberian piagam kepada pengabdi kemanusiaan serta pahlawan kemanusiaan yang telah dengan sukarela menjadi mitra strategis PMI dalam mendonorkan darahnya demi sebuah misi kemanusiaan. “Bahwa gedung baru ini diharapkan menjadi pusat pelayanan darah bagi warga kota solok dan sekitarnya,” harap Ronny D Daniel, selaku Sekretaris PMI Kota Solok

Pada kesempatan yang sama PMI memberikan reward berupa piagam kepada yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela. Sebanyak 476 orang  pendonor sejumlah 10 kali, 89 orang yang telah donor sebanyak 25 kali, serta 50 kali donor sebanyak 12 orang, 75 kali donor sebanyak 9 orang dan 3 orang pahlwan kemanusiaan yang sudah mendonorkan darah sebanyak 100 kali. Pahlawan kemanusiaan yang sudah mendonorkan darah sebanyak 100 kali akan di berangkatkan ke istana negara, Selamat bagi Pejuang Kemanusiaan.  (vpu)

Tags: , , , , , ,