Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Timpa Rumah Warga di Koto Panjang

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Timpa Rumah Warga di Koto Panjang

Solok, (InfoPublikSolok) – Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi pada hari Selasa (19/3/2019) di Kota Solok dan sekitarnya telah mengakibatkan adanya pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Kelurahan Koto Panjang RT 01/RW 03.

Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang melanda Kota Solok dan sekitarnya terjadi dari siang hingga sore hari yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan menimpa sebuah rumah warga. Rumah yang tertimpa pohon tumbang merupakan rumah milik Bapak Adrian.

Menurut Bapak Adrian, hujan yang diserta angin kencang membuat sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah beliau. Warga sekitar langsung melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok. Tim TRC yang bertugas langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan tindakan. Tindakan yang dilakukan adalah pemotongan terhadap pohon tumbang dilanjutkan dengan pembersihan sisa-sisa pohon dari rumah warga yang tertimpa.

Kota Solok merupakan salah satu Kota yang memiliki dampak resiko terjadinya bencana. Tidak hanya bencana badai namun juga banyak bencana-bencana yang lainnya seperti bencana gempa bumi, banjir, tanah longsor, dan lain sebagainya.

Untuk itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok, Kenfilka, SH, MH menghimbau warga Kota Solok untuk selalu waspada dan siaga dalam kondisi apapun.

“Kita tidak pernah tahu kapan dan dimana bencana itu terjadi, pada dasarnya bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja,” tuturnya.

“Bagi warga Kota Solok dihimbau jika terjadi bencana diharapkan untuk dapat segera melaporkan ke personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Solok untuk segera dilakukan penanganan pertama,” himbau Kenfilka. (aw)

Tags: , , , , , , ,