Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kelurahan IX Korong

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kelurahan IX Korong

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok terima laporan warga tentang pohon tumbang di Kelurahan IX Korong, Senin (29/4/2019).

Pasca angin kencang yang terjadi di Kota Solok beberapa hari yang lalu mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Kelurahan IX Korong. Angin kencang menyebabkan tumbangnya sebuah pohon dan menimpa rumah salah seorang warga yang bernama Yurnalis.

Menurut Yurnalis, angin kencang membuat sebuah pohon tumbang dan menimpa rumahnya. Pohon yang tumbang merupakan sebuah pohon kelapa yang menimpa rumah bagian dapur.

Tim TRC yang bertugas langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan tindakan. Tindakan yang dilakukan adalah pemotongan terhadap pohon tumbang dan dilanjutkan dengan pembersihan sisa-sisa pohon dari rumah warga yang tertimpa.

Kota Solok merupakan daerah yang memiliki dampak resiko terjadinya bencana. Tidak hanya bencana badai namun juga banyak bencana-bencana yang lainnya seperti bencana gempa bumi, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

Kenfilka, SH, MH selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok mengimbau seluruh warga kota agar selalu waspada dan siap siaga dalam kondisi apapun. Mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu.

“Kita tidak pernah tahu kapan dan dimana bencana itu terjadi, pada dasarnya bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja,” tuturnya.

“Bagi warga Kota Solok dihimbau jika terjadi bencana diharapkan untuk dapat segera melaporkan ke personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Solok untuk segera dilakukan penanganan pertama, BPBD siap membantu seluruh warga Kota Solok yang tertimpa bencana,” imbau Kenfilka. (ma)

Tags: , , , , , ,