Pokdakan Bara Api Baringin Rambak Terima Bantuan Bibit Ikan Nila

Pokdakan Bara Api Baringin Rambak Terima Bantuan Bibit Ikan Nila

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pertanian Kota Solok serahkan bantuan bibit dan pakan Ikan Nila kepada Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan) Bara Api Baringin Rambak yang bertempat di Jalan Baringin Rambak RT.02 RW.01 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Jumat Sore (13/9).

Bantuan tersebut di serahkan Kepala Dinas Pertanian Kota Solok yang diwakili oleh Riri Kurniawan Kasi Perikanan kepada Lurah Simpang Rumbio yang diwakili oleh Kepala Pemerintahan dan Ketentraman dan Ketertiban Arkaf M.F yang disaksikan oleh Ketua Pokdakan Bara Api baringin Rambak Eri Candra Dt. Panduko Rajo, beserta pengurus dan anggota Pokdakan Bara Api Baringin Rambak.

Riri Kurniawan menyampaikan bantuan bibit Ikan Nila sebanyak 15.000 ekor dan pakan ikan sebanyak 1 ton sebagai bagian dari Program Bina Padi pada Dinas Pertanian Kota Solok tahun anggaran 2019. “Program Bina Padi akan memberikan keuntungan bagi para petani karena dengan budi daya ikan ini, petani akan mendapatkan dua keuntungan yaitu dari panen padi dan panen ikan. Selain itu kotorannya bisa menjadi pupuk dan bisa mengurangi biaya atau ongkos dari biaya siangnya.” ungkapnya.

Selanjutnya Riri Kurniawan menngatakan bahwa program ini akan terus dilaksanakan. Program Pemerintah Daerah untuk memperkenalkan Padi Jajar Legowo (Jarwo) dapat dirasakan oleh masyarakat atau petani.

Kasi Pem dan Trantib Simpang Rumbio menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah memberikan bantuan bibit Ikan Nila dan pakan ikan kepada para petani yang tergabung dalam Pokdakan Bara Api Baringin Rambak.

“Semoga bantuan yang diberikan i bisa bermanfaat bagi para petani dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa memacu Pokdakan lain yang tidak aktif untuk aktif lagi,” tutur Arkaf.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit kepada Ketua Pokdakan Bara Api Baringin Rambak dan penyebaran bibit ke lahan persawahan anggota Pokdakan Bara Api Baringin Rambak. (amf)

Tags: , , , , , , ,