Poktan Setia Budi Lakukan Penyusunan RDK

Poktan Setia Budi Lakukan Penyusunan RDK

Solok, (Info Publik Solok), Kelompok Tani Setia Budi yang berada di Telaga Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok mengadakan pertemuan bulanan dalam rangka Penyusunan Rencana Definitas Kelompok (RDK) yang diadakan di Aula Kelurahan Simpang Rumbio, Senin, (4/3/2019). Pertemuan bulanan sekarang dilaksanakan dengan tujuan untuk menyusun rencana definitas kelompok tani Setia Budi.

Dalam Penyampaian Lurah Simpang Rumbio yang wakili oleh Kasi Pem dan Trantib Arkaf M.F, SH,  menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi kepada Ketua Kelompok Tani Setia Budi yang telah mengumpulkan dan mengadakan pertemuan ini, Semua anggota hadir dalam acara penyusunan rencana kelompok atau yang biasa kita dengar dengan nama RDK, Kelompok Tani Setia Budi ini Kami harapkan agar selalu  aktif  serta bisa berinovasi dengan cara mengembangkan kelompok tani ini, “jelas Arkaf.

Kelompok tani setia budi ini adalah salah satu dari 5 kelompok tani yang ada di Kelurahan Simpang Rumbio, dan juga kami mohon maaf tidak bisa mengikuti dan mendampingi dikarenakan dalam waktu yang sama dengan pertemuan ini kami juga menghadiri rapat untuk mewakili Lurah Simpang Rumbio.

Dalam penyampaiannya, Penyuluh Pertanian, Sari Aguspendi, S.ST menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah untuk melakukan konsolidasi dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta silaturrahmi dan juga untuk menyusun rencana definitas kelompok tani setia budi.

“Kami berharap agar kedepannya Kelompok tani (Poktan) ini lebih baik lagi,” ujar Sari.

Pada RDK ini yang menjadi penekanan adalah tentang pemeliharaan alat-alat pertanian, dalam pertemuan dengan kelompok tani  ini PPL juga menyampaikan tentang program dari Dinas Pertanian yaitu Intan (Inovasi teknologi Pertanian), dimana  yang bisa ikut dalam program ini adalah para anggota kelompok tani yang ingin dan mau untuk membuat terobosan tentang alat-alat pertanian serta bisa juga yang ingin ikut dari luar anggota kelompok tani setia budi seperti pelajar/ mahasiswa atau pemuda dengan usia maksimal 35 tahun.

Anggota dari Kelompok tani Setia Budi ini beranggotakan sebanyak 25 orang anggota dan diketuai oleh Herman Peco. (amf)

Tags: , , , ,