POL PP dan Damkar Gelar Bimtek Guna Tingkatkan Motivasi dan Kerjasama

POL PP dan Damkar Gelar Bimtek Guna Tingkatkan Motivasi dan Kerjasama

Solok, (InfoPublikSolok) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Solok gelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Motivasi dan Kerjasama, yang dilaksanakan di Nuansa Maninjau resort. Bimtek ini digelar dalam rangka peningkatan motivasi dan kerjasama para personil Pol PP dan Damkar. Bimtek ini dilaksanakan dalam  2 (dua) gelombang yaitu gelombang pertama 11 s/d 12 September 2019 dan gelombang kedua 18 s/d 19 September 2019

Ketua pelaksana kegiatan, Ori Affilo dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini demi terciptanya personil yang memiliki motivasi  tinggi dalam bekerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menyiapkan mental dan kerjasama selama menjalankan tugas.

Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar merupakan penyelenggara urusan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyrakat dan urusan pemadam kebakaran. Tugas dilapangan menuntut setiap personil melayani masyarakat secara langsung yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pengembangan partisipasi masyarakat.

Bimtek Peningkatan Motivasi dan Kerjasama tersebut, diikuti oleh 160 orang personil Satpol PP dan Damkar Kota Solok, dengan menghadirkan narasumber / instruktur yang berasal dari Tim Outbond MKV.

Wakil Walikota Solok saat membuka pelaksanaan Bimtek, Rabu (11/9), mengatakan, “Pelaksanaan Bimtek ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan daerah serta mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman ditengah masyarakat, ” jelas Reinier.

“Bimtek ini dilaksanakan guna peningkatan kapasitas dan disiplin aparat Satpol PP dan Damkar Kota Solok, untuk mewujudkan fungsi yang dikaitkan dengan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum. Dengan adanya Bimtek ini akan terciptanya peningkatan sikap profesionalitas, akuntabilitas dan kapabilitas, yang tercermin dalam performance setiap anggota Satpol PP dan Damkar Kota Solok di tengah tengah masyarakat,” ujar Wawako. (sg)

Tags: , , , , , ,

%d blogger menyukai ini: