Ponpes Waratsatul Anbiya’ Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Padang Belimbing

Ponpes Waratsatul Anbiya’ Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Padang Belimbing

Solok, (infoPublikSolok) – Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ Kota Solok turut serta membantu warga Padang Balimbiang Nagari Koto Sani Kabupaten Solok yang menjadi korban banjir bandang, Senin (3/9).

Bencana banjir tersebut terjadi Minggu  (2/10) pagi akibat tingginya intensitas hujan mengakibatkan bencana banjir bandang yang terjadi di Nagari Koto Sani dan sekitarnya.

“Mengetahui peristiwa tersebut saya langsung menginformasikan agar perwakilan Ponpes segera turun ke lokasi bencana dengan membawa bantuan berupa nasi bungkus sebanyak 125 bungkus dan air bersih 8000 liter,” ungkap Ustad Dalmarison, Pimpinan Ponpes Waratsatu Anbiya.

Ustad Dalmarison mengatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Padang Belimbing. Pimpinan Ponpes berharap semoga bantuan yang diserahkan tersebut dapat membantu meringankan beban maupun fikiran masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang.

Mobil Tangki Air bersih yang datang dari Ponpes Waratsatul Anbiya’ berhenti di lima titik yang telah ditentukan dan masyarakat akan datang menjemput air dengan membawa galon ataupun ember. Saat itu air bersih Pamsimas juga putus akibat banjir sedangkan bantuan nasi bungkus langsung diberikan ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Sekretaris Nagari Koto Sani, Maimirda mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Waratsatul Anbiya yang telah menurunkan bantuan ke daerah Padang Balimbiang Nagari Koto Sani, terutama kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota solok yang telah cepat tanggap dengan musibah yang menimpa daerahnya. “Semoga apa yang diberikan kepada masyarakat mendapat balasan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam aksi sosial ini, Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ menerjunkan para pengajar ke lapangan, yaitu, Ustad Faisal, Ustad Apridinata, Ustad Romi, ustad Dabel, Ustad Darmawan, Ustad Merkuri dan Sopir Mobil Tangki, Riko.

Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, H. Afrizal, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar Ponpes Waratsatul Anbiya’ atas kepeduliannya terhadap korban banjir di nagari Koto Sani.

“Semoga bantuan yang dibeirikan keluarga besar Ponpes kepada korban bencana alam banjir bandang dibalas Allah SWT, bencana adalah takdir Illahi yang tidak bisa kita hindari,” ucapnya

H. Afrizal berharap bantuan yang diberikan oleh Ponpes Waratsatul Anbiya’ bisa meringankan derita dan memberikan manfaat bagi korban banjir bandang. (helda)