Ponpes Waratsatul Anbiya’ Kota Solok Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT 77 RI

Ponpes Waratsatul Anbiya’ Kota Solok Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT 77 RI

Solok, (InfoPublikSolok) – Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ Kota Solok melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Bertindak sebagai pembina upacara pimpinan pondok Ustad Dalmarison, dilaksanakan di halaman Ponpes Waratsatul Anbiya’ Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa, Rabu (17/8).

Pelaksana pengibaran bendera dilakukan oleh Pasukan Paskibra Ponpes Waratsatul Anbiya’ yang telah dilatih dengan sebaik-baiknya oleh Ustad Reva Umi.  Upacara diikuti oleh seluruh santri dan santriwati serta ustad dan ustazah pondok. Persiapan telah dilakukan dengan disiplin yang ketat, sehingga para santri dapat melaksanakan semua kegiatan dengan lancar.

Dalam amanatnya, Ustad Dalmarison menyampaikan, momen 17 Agustus diperingati untuk menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI, maka sebagai santri dan santriwati harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya, dengan cara belajar dan berusaha menjadi yang terbaik namun tetap dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ustad Dalmarison juga berpesan kepada santri agar senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT, menghormati ustad dan ustazah yang telah mendidik dan menjadikan santri generasi penerus bangsa yang mempunyai keimanan, Ilmu dan wawasan yang luas. “Bagaimanapun pintarnya kita, namun tidak mempunyai adab dan akhlak yang baik, tidak artinya,” tegasnya.

Menutup amanatnya, Ustad Dalmarison mengajak semua santri berdoa untuk teman mereka yang terpilih ikut lomba POSPENAS ke-IX tingkat Sumatera Barat di Padang.

Utusan Kemenag Kota Solok berjumlah delapan orang santri, empat santri berasal dari Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ yaitu Arya Winata (Pidato Bahasa Indonesia Putra), Muharman Fajar (Pidato Bahasa Inggris Putra),  Neni Mairani (Pidato Bahasa Arab Putri), dan Muhammad Zaki Abdullah (Kaligrafi). (helda/arizal).

Tags: