Porkot 2019 Kota Solok : Tanjung Paku Gondol 2 Emas Cabang Tenis Meja

Porkot 2019 Kota Solok : Tanjung Paku Gondol 2 Emas Cabang Tenis Meja

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Tenis Meja Perorangan Kelurahan Tanjung Paku kembali berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2019 setelah Ronal D berhasil mengalahkan lawannya Bernando dari Kelurahan PPA dengan skor telak (3-0) dalam pertandingan 5 set dalam format best of three di Sport Hall Tanjung Paku, Kamis (21/2/2019) sore.

Kemenangan Ronal D memastikan medali emas untuk Tanjung Paku, perak untuk Kelurahan PPA, kemudian medali perunggu diraih semifinalis, Jon Hendri dari Kelurahan Kampung Jawa dan Lisman dari Kelurahan Tanah Garam. Sesuai aturan, semifinalis masing-masing otomatis meraih medali perunggu tanpa dilakukan laga perebutan medali perunggu.

Sumbangan satu emas dari Tenis Meja Perorangan merupakan emas kedua yang diraih Tanjung Paku pada Porkot 2019 yang pertama digelar oleh Pemko Solok. Sebelumnya, Tanjung Paku berhasil meraih emas yang juga disumbang dari cabang Tenis Meja Beregu setelah mengandaskan perlawanan beregu Simpang Rumbio dengan skor akhir (3-1).

Tampak hadir meninjau pertandingan final Tenis Meja perorangan Kabid Olahraga Prestasi, Dispora Kota Solok, Yonhasdian didampingi Kasi Kepeloporan dan Kepemimpinan, Ochtavia Sulastri.

“Kami lihat dari pertandingan final perorangan Tenis Meja terlihat sekali antusias dari masyarakat pada cabang populer ini. Kami ucapkan selamat untuk pemenang, semoga dari ajang Pekan Olahraga Kota ini akan menetas nantinya para juara nasional, pantauan kami beberapa kelurahan bahkan menurunkan atlet-atlet juniornya yang masih belia, tentunya hal demikianlah yang menjadi harapan kami digelarnya ajang PORKOT ini untuk menjaring atlet potensial sekaligus menambah pengalaman bertanding mereka,” kata Kabid Olahraga Prestasi, Yonhasdian.

Yonhasdian menuturkan, karena terbatasnya anggaran, Porkot kota Solok perdana ini menggelar tiga cabang olahraga indoor, yakni Futsal, Tenis Meja dan Bulutangkis. “Untuk Porkot berikutnya, kami sebagai penyelenggara akan mengupayakan menambah jumlah cabang yang dipertandingkan,” tegasnya.

Malam harinya, dilanjutkan pertandingan cabang Bulutangkis Perorangan dan Beregu babak 16 besar. Sebelumnya mulai Rabu (20/2) malam cabang Bulutangkis beregu sudah mulai dipertandingkan babak pendahuluan. (ep)

KLASEMEN SEMENTARA PORKOT 2019 KOTA SOLOK

1. TANJUNG PAKU – 2 emas
2. TANAH GARAM – 1 emas 2 perunggu
2. SIMPANG RUMBIO – 1 perak 1 perunggu
3. PPA – 1 perak
4. KTK – 1 perak
5. NAN BALIMO – 1 perunggu

Tags: , , ,