PORSADIN ke-4 Kota Solok Resmi Digelar

PORSADIN ke-4 Kota Solok Resmi Digelar

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok, Reinier membuka Pekan Olaraga Seni antar Diniyah (Porsadin) ke-4 tingkat Kota Solok di Masjid Agung Al Muhsinin, Sabtu (23/2/2019).

Porsadin tingkat kota Solok yang digelar selama dua hari (23-24 Februari 2019) ini merupakan kegiatan positif untuk menghadirkan generasi sehat dan cerdas yang digagas oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok.

Hal ini mendapat apresiasi Wakil Walikota Solok, Reinier, “Saya senang dengan adanya kegiatan ini, karena kegiatan olahraga dan seni adalah dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang kuat,” kata Reinier dalam sambutannya.

Menurut Reinier, mempersiapkan generasi yang kuat merupakan anjuran agama, sebaliknya diingatkan agar tidak meninggalkan generasi yang lemah, sebab generasi yang lemah tidak akan mampu mengemban estafet kepemimpinan. Kepemimpinan generasi yang lemah iman, lemah fisik dan intelektualnya tidak akan mampu mengemban amanah yang besar,” ungkap Reinier.

Pembukaaan Porsadin dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok diwakili Chairunnas, Kabag Kesra, Heppy Dharmawan, Ketua DPW FKDT Sumbar, Ketua DPC FKDT Kota Solok, Afrizul, Kepala MDTA serta seluruh peserta Porsadin.

Laporan Ketua DPC FKDT Kota Solok, Afrizul, menyebutkan beberapa cabang lomba yang dipertandingkan pada Porsadin kali ini yakni Cerdas Cermat Diniyah, Kaligrafi, MTQ, Tahfizd, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islam, Murattal Waimlak, Tenis Meja, Futsal, Pidato Bahasa Arab, dan Atletik.

Beberapa lokasi lomba yang akan menjadi venue adalah  Masjid Agung Al Muhsinin, Masjid Al Hikmah, Surau Sumagek, Masjid Iqrar, Masjid Raudhatul Jannah serta Lapangan Balai Kota Solok.

Pada kesempatan itu, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Chairunnas mengatakan, Kemenag kota Solok sangat mendukung acara ini dan berharap kegiatan-kegaitan serupa akan lebih banyak diadakan terutama oleh sekolah, instansi dan kelompok masyarakat di Kota Solok.

“Kita berharap banyak pihak melaksanakan kegiatan serupa untuk meningkatkan pembinaan generasi muda,” harapnya. (bao)

 

Tags: , , , , ,