Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Porwil Sumatera 2023: Atlet Sentra Kota Solok Raih Emas Atletik

Porwil Sumatera 2023: Atlet Sentra Kota Solok Raih Emas Atletik

Kampar, (InfoPublikSolok) – Perolehan medali untuk kontingen Sumatera Barat yang disumbangkan oleh atlet atletik Kota Solok terus bertambah di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau 2023 memasuki hari keempat pelaksanaan Porwil.

Hari ini, Rabu (8/11) tiga medali berhasil disumbangkan atlet sentra Kota Solok, medali emas dan perak berhasil diborong dari nomor lari 5.000 meter putri oleh Gifty Virgio Reagusta dan Wilna Selfi. Tidak hanya itu, Danil Suhendra juga menyumbang medali perak untuk kontingen Sumbar pada nomor lari estafet 4 x 400 m.

Secara total hingga hari keempat penyelenggaraan Porwil, atlet Kota Solok berhasil menyumbangkan 6 medali bagi kontingen Sumatera Barat dengan rincian satu emas diraih oleh Gifty Virgio Reagusta nomor 5.000 m putri, berikutnya empat perak diraih oleh Wilna Selfi pada nomor 5000 m dan 10.000 m putri, Gifti Virgio Reagusta pada nomor 1.500 m putri dan Danil Suhendra lari estafet 4 x 400 m putra serta satu medali perunggu kembali diraih oleh Gifti Vergio Reagusta lari estafet 4 x 400 m putri.

Dengan demikian semakin lengkaplah medali yang diraih oleh atlet kebanggaan Kota Solok Gifti Virgio Reagusta dengan menyumbang emas, perak dan perunggu untuk kontingen Sumatera Barat.

“Alhamdalillah medali emas hari ini berhasil saya sumbangkan untuk Sumbar. Terimakasih saya ucapkan kepada pelatih, official dan teman atas dukungannya sehingga medali emas ini berhasil Gifti raih,” ungkap Gifti di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang.

Pelatih atletik Sumbar asal Kota Solok, Anwar sangat bangga pada ajang Porwil Sumatera XI Riau 2023 atlet atletik Kota Solok mampu mencapai prestasi terbaik. “Ini hasil nyata dari kerja keras, kamauan dan semangat dalam berlatih,” ungkapnya.

“Hari terakhir besok, atlet terbaik Kota Solok akan turun pada nomor 20 km Jalan Cepat Putri atas nama Diva Rahmi Dilsiana dan Anjelina Eka Putri, semoga dapat meraih hasil yang terbaik bagi kontingen Sumbar,” harapnya.

Dari 40 atlet kontingen Sumatera Barat yang akan ikut bertanding di Porwil 2023 ini, 7 atlet dari Kota Solok atas nama Gifty Virgio Reagusta pada Nomor 1.500 dan 5.000 m Putri, Wilna Selfi pada 5.000 dan 10.000 m Putri, Diva Rahmi Dilsiana dan Anjelina Eka Putri Jalan Cepat Putri 20 km Putri, Rahmad Indra, Lari 100 dan 200 m Putra dan 4 x 100 m Estafet Putra, Hariken Marta pada Nomor Lompat Jauh Putra serta Danil Suhendra pada Nomor 4 x 400 m Estafet Putra dan satu orang pelatih atas nama, Anwar.

Total ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera XI Tahun 2023 di Provinsi Riau selama lima hari (5 s.d 9 November 2023) yaitu Atletik, Bola Tangan, Barongsai, Volly, Catur, e-sport, Renang, Sepak bola, Sepak takraw dan Wushu.

Seluruh pertandingan digelar di Kota Pekanbaru, kecuali untuk atletik digelar di stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Kabupaten Kampar. (ep/r)

Tags: , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan