PPI Kota Solok Berbagi Paket Lebaran bagi Masyarakat Kurang Mampu

PPI Kota Solok Berbagi Paket Lebaran bagi Masyarakat Kurang Mampu

Solok, (InfoPublikSolok) – Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Solok membagikan paket lebaran untuk masyarakat khususnya di wilayah Tanah Garam dan VI Suku Kota Solok, Senin, (25/4/2022).

Pembagian paket lebaran tersebut dilakukan secara spontanitas oleh Pengurus PPI Kota Solok tanpa direncanakan. Sementara parcel lebarannya hanya dibagikan ke beberapa masyarakat khususnya penerima PKH di wilayah Tanah Garam dan IV Suku khususnya.

Inisiatif dan spontanitas pembagian paket lebaran tahun ini hanya bisa diberikan untuk beberapa masyarakat saja. “Kami sampaikan mohon maaf, untuk yang belum kebagian. Wacana ini spontantas, insyaallah jika ada umur panjang, Pengurus PPI Kota Solok bisa membagikan paket lebaran lebih banyak untuk masyarakat nantinya,” ungkap Hendra Saputra, SH selaku Ketua Pengurus PPI kota Solok.

Pengurus PPI Kota Solok langsung mendatangi rumah penerima, agar langsung dapat melihat kebahagiaan penerima sebagai rasa syukur kami telah berbagi kebagiaan untuk sesama.

Dalam kesempatan ini, Pengurs PPI Kota Solok menyampaikan rasa terima kasih kepada Lina Oktia, S.P dan Rio, SPd selaku Pendamping PKH Dinas Sosial Kota Solok yang membantu kami mewujudkan rasa peduli terhadap sesama.

“Sebentar lagi lebaran, menurut saya ini adalah hari yang pas untuk menyalurkan paket lebaran. Agar nanti dapat bermanfaat oleh penerimanya di hari lebaran nanti,” kata Hendra Saputra.

Sejak masa Pandemi Covid 19, kehidupan masyarakat terdampak sangat terlihat dari susahnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi untuk membeli kebutuhan lebaran seperti menyediakan kue lebaran pun mungkin tidak akan terpenuhi. Apalagi dengan kondisi sekarang yang semuanya serba mahal, minyak goreng naik, sembako naik, seluruhnya naik semakin membuat masyarakat susah untuk membeli kebutuhan sehari-harinya apalagi untuk persiapan lebaran.

“Kami seluruh pengurus berharap, semoga ini menjadi agenda tahunan bagi Pengurus Purna Paskibra Kota Solok, dan harapannya ke depannya bisa merencanakan dan memberikan lebih banyak paket lebaran lagi di tahun berikutnya,” harapnya. (kips)

Tags: , ,