PPI Kota Solok Kunjungi Pelatihan Paskibraka 2021

PPI Kota Solok Kunjungi Pelatihan Paskibraka 2021

Solok, (InfoPublikSolok) – Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Solok melakukan kunjungan ke Lapangan Merdeka dalam rangka mendukung kegiatan pendidikan dan pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaski) yang nantinya akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 di Kota Solok.

“Kami sangat bangga atas terpilihnya Capaski yang akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2021 nanti, walaupun dalam masa pandemi Covid-19 adik-adik tetap berlatih dengan serius dan giat untuk menampilkan yang terbaik, Paskibraka menjadi salah satu proses penanaman nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara,” kata Hendra Saputra, SH, Ketua PPI Kota Solok dalam arahannya saat kunjungan tersebut, Jumat (6/8).

Hendra mengharapkan dari pelaksanaan pelatihan ini dapat menghasilkan pasukan pengibar bendera yang solid, bermental yang baik, displin tinggi, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme.

“Semoga seleksi ini berjalan dengan lancar dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Hendra menambahkan, hikmatnya upacara peringatan 17 Agustus adalah sangat tergantung kepada pasukan Paskibraka, dimana kuncinya adalah kepercayaan diri, kebersamaan dan kekompakan seluruh pasukan Paskibraka.

Mengakhiri kunjungan, Pengurus PPI Kota Solok memberikan apresiasinya berupa penyerahan nutrisi tambahan untuk menambah semangat pasukan Paskibraka dalam berlatih.

 

Calon Pasukan Paskibraka Kota Solok saat ini berjumlah 70 orang siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Solok yang telah melewati tahapan seleksi ketat, dengan formasi Pasukan Delapan yang akan menjadi pasukan inti untuk mengibarkan bendera, lalu ada Pasukan Tujuh Belas dan Pasukan Empat Lima.

Para calon pasukan Paskibraka 2021 ini dilatih dan dibina oleh TNI dari Kodim 0309 dan sudah memulai latihan sejak Minggu, 01 Agustus 2021. Mereka sebelumnya juga telah melakukan vaksinasi dan tes PCR serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan secara ketat, setiap peserta diwajibkan memakai masker, mengatur jarak, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. (ki/re)

Tags: , , , , , ,