PPK dan PPS Dilantik Pasca Putusan MK dan Edaran KPU RI

PPK dan PPS Dilantik Pasca Putusan MK dan Edaran KPU RI

Solok, (InfoPublikSolok) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok laksanakan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Solok Jl. Tembok Raya Kel. Nan Balimo Kota Solok, Selasa (2/1/2019).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil Handhika, S.Sos. MM, hadir Anggota KPU Kota Solok Ir. Arif Santoso, Ilham Eka Putra, SE. MM. Jonnedi, SE. MM. Susi Kartikawati, SH, Ketua Bawaslu Triati sebagai saksi, Anggota PPK dan PPS yang dilantik, Rohaniwan dari Kamenag Kota Solok serta undangan lainnya.

Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor: 31/PUU-XVI/2018, KPU melakukan penambahan anggota PPK sebanyak 2 orang pada masing-masing Kecamatan, dan melakukan PAW terhadap 1 orang anggota PPS Tanah Garam dan 1 orang anggota PPS PPA yang diangkat menjadi PPK.

PPK Lubuk Sikarah yang dilantik adalah Alfera Moulina dan M. Ali Hanafiah sedangkan PPK Tanjung Harapan yang dilantik adalah Adri Indra dan Ali Mudar. Untuk PAW PPS Tanah Garam yang sebelumnya dijabat oleh M. Ali Hanafiah di gantikan oleh Ahmad Yunus dan untuk PPS PPA dijabat sebelumnya oleh Ali Mudar digantikan oleh Nora Feri.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Solok menekankan agar penyelenggara Pemilu seperti PPK dan PPS untuk menjaga azas dan prinsip Pemilu demi terciptanya Pemilu Jujur, Adil, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efisien demi menjaga netralitas penyelenggara Pemilu di Kota Solok sehingga terciptanya suasana aman dan damai.

“PPK dan PPS yang telah dilantik diharapkan dapat menjaga integritas dalam bekerja sesuai dengan regulasi dan kode etik, Membuat dan mengoptimalkan publikasi informasi melalui media sosial; menjelaskan secara utuh isu aktual seputar pemilu 2019 sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang konkret,” lanjut Asraf.

Pada kesempatan tersebut masing-masing divisi KPU Kota Solok juga menambahkan agar PPK dan PPS yang dilantik dapat bekerja sama, sama-sama bekerja, bekerja cerdas, bekerja tuntas agar terbinanya suasana kondusif dalam tim, mengerti dan memahami tugas, wewenang dan kewajibannya dalam menjalankan tugas. (ys)

Tags: , , , , , , , ,