PPS Simpang Rumbio Kembali Gelar Rapat Pleno DPTb

PPS Simpang Rumbio Kembali Gelar Rapat Pleno DPTb

Solok, (Info Publik Solok) – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Simpang Rumbio kembali menggelar Rapat Pleno Daftar PemilihTambahan (DPTb) yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Simpang Rumbio, Minggu (3/3/2019) sore.

Rapat Pleno dihadiri Pantarlih Se-Kelurahan Simpang Rumbio, Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panswas Kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  Kegiatan ini merupakan bahagian dari rangkaian tahapan pemutakhiran data pemilih yang telah dilaksanakan.

Ketua PPS Kelurahan Simpang Rumbio, Iyel menyampaikan permintaan maaf kepada para undangan yang telah hadir karena telah meminta waktunya sedikit pada hari Minggu, hari untuk keluarga, namun rapat rapat pleno harus dilaksankaan untuk menyukseskan pesta demokrasi yang semakin dekat.

“Kita didesak oleh Komite Pemilihan Umum (KPU) untuk segera melaksanakan Rapat Pleno ini, sebenarnya kondisi ini belum bisa kita adakan rapat pleno karena peserta cuma sedikit yang hadir, kita juga maklum karena undangan yang lain tidak hadir pada saat ini karena hari hujan, selagi kita menunggu kita tetap lanjutkan rapat ini,” sebutnya.

Ketua PPS mengungkapkan hingga saat ini belum ada data tambahan pemilih yang masuk ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Simpang Rumbio, tetapi apabila masih ada juga masyarakat atau warga yang masih belum terdata atau terjangkau masih bisa diproses atau melapor ke Sekretariat PPS yang berada di Kantor Kelurahan Simpang Rumbio.

Disampaikan, Jumlah total pemilih tetap sampai saat ini di Kelurahan Simpang Rumbio adalah 4190 dari jumlah DPTHP-2 yang awalnya berjumlah 5228 yang tersebar di 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan rincian untuk total pemilih masuk keseluruhan masih berjumlah 7 orang dan total pemilih keluar sebanyak 6 orang.

“Saya berharap kepada kita semua agar selalu kompak dan bersama-sama bekerja karena dengan semakin dekatnya tanggal Pemilu akan banyak menyita waktu, Kita harus selalu fokus dalam bekerja,” ajak Ketua PPS. (amf)

Tags: , , ,