Pramuka Peduli Bagikan Masker Kepada Pengunjung Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf

Pramuka Peduli Bagikan Masker Kepada Pengunjung Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf

Solok, (InfoPubikSolok) – Di tengah merebaknya penyebaran Covid-19, Satuan Pramuka Peduli Kota Solok kembali membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebanyak 500 buah secara gratis di Pasar Syariah Adurrahman Bin Auf (Terminal Bareh Solok), Selasa (12/5/20). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satuan Pramuka Peduli Kota Solok untuk terus memerangi penyebaran virus Covid-19.

Dahrizal selaku Koordinator lapangan kegiatan mengatakan, Satuan Pramuka Peduli Kota Solok selalu ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini. Masker yang dibagikan merupakan donasi dari Purna Jambore Nasional 91 serta anggaran Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok.

“Kami berencana di tahap selanjutnya akan memberikan bantuan hand sanitizer dan sembako. Bagi masyarakat yang ingin berpatisipasi bisa memberikan donasi melalui rekening Pramuka Peduli Kota Solok,” ujar Dahrizal.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, Reiner, ST MM, juga membagikan masker kepada pengunjung pasar. Reinier menyampaikan apresiasinya kepada Satuan Pramuka Peduli Kota Solok yang selalu turut serta dalam kegiatan kemasyarakatan seperti saat ini. “Semoga dengan banyaknya dukungan dan perhatian dari berbagai kelompok dan organisasi khususnya Pramuka Peduli, kita bisa mempertahankan Kota Solok untuk tetap berada dalam zona hijau hingga pandemi berakhir,” kata Reinier.

Tidak hanya membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar, anggota Satuan Pramuka Peduli juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan sebagai upaya pencegahan dini penularan Covid-19. Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh pengunjung pasar dan diharapkan mampu terus meningkatkan kewaspadaan kepada masyarakat.

Salah seorang anggota Satuan Pramuka Peduli Kota Solok, Fauzi mengatakan, Pramuka Peduli sengaja memilih Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf ini sebagai lokasi pembagian masker sekaligus sosialisasi, karena lokasi ini sangat riskan dan mudah terserang virus berbahaya ini. (sn)

Tags: , , , , , , , ,