Pramuka Penegak Kota Solok Pimpin Defile Kafilah

Pramuka Penegak Kota Solok Pimpin Defile Kafilah

Solok, (InfoPublikSolok) – Lapangan Merdeka Kota Solok sebagai tempat acara pembukaan MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-38 disesaki oleh masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan event dwi tahunan ini, Sabtu (15/6/2019) malam.

MTQ ke-38 Tahun 2019 di Kota Solok yang diikuti 19 kabupaten/kota se-Sumatera Barat berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 14 s/d 22 Juni 2019 telah resmi dibuka oleh Dirjen Binmas Islam Prof. Dr. H. Muahammadiyah Amin, MA.

Dalam agenda pembukaan, rangkaian acara dimulai devile kafilah. Memasuki arena, devile kafilah dipandu oleh Pramuka Penegak Kota Solok sebanyak 60 orang. Pramuka bertugas sebagai pendamping untuk memandu dari awal masuk lapangan sampai tempat duduk kafilah yang sudah disediakan oleh pihak panitia.

Sebagai pembuka awal, kafilah Kabupaten Agam tampil pertama yang juga diiringi oleh tim kesesian khas daerah yaitu tambua tansa, selanjutnya disusul oleh kafilah Kota Bukittinggi, Kabupaten, Dharmasraya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten 50 Kota, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Berikutnya Kota Payakumbuh, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok, KabupatenTanah Datar dan terakhir Kafilah tuan Rumah Kota Solok.

Defile kafilah disambut lambaian tangan oleh para Pejabat dari atas panggung VIP yang diisi oleh para pejabat-pejabat Kementrian Agama serta Kepala Daerah Se-Sumatera Barat.

“Adik-adik Pramuka sudah kita siapkan sejak beberapa hari ini dengan mengikuti latihan dan juga mengikuti geladi resik yang sudah dijadwalkan oleh pihak panitia satu hari sebelum hari pembukaan dilaksanakan, ini kami lakukan agar adik-adik bisa tampil maksimal dalam pelaksanaan yang sesungguhnya dan alhamdulilah anggota Pramuka kita sudah dapat tampil dengan sempurna,” tutur Kak Jho selaku pendamping Pramuka Penegak Kwarcab Kota Solok.

“Saya atas nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak panitia yang telah melibatkan serta mempercayakan kepada kami dalam mengemban tugas ini,” ucapnya. (JS)

 

Tags: , ,