Pramuka Penegak Kota Solok Kawal Pawai Ta’aruf MTQ Sumbar

Pramuka Penegak Kota Solok Kawal Pawai Ta’aruf MTQ Sumbar

Solok, (InfoPublikSolok) – Kemeriahan MTQ XXXVIII Nasional Tingkat Sumatera Barat tahun 2019 di Kota Solok ditandai dengan adanya pawai ta’aruf, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Pawai Ta’aruf dilaksanakan pagi hari mulai pukul 08.00 WIB dimulai dari Komplek Balaikota Solok melalui jalan utama Jalan Lubuk Sikarah, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Sudirman dan berakhir di lapangan Merdeka Kota Solok dengan jarak lebih kurang 1,5 Kilometer.

Pramuka Penegak Kota Solok turut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu sebagai pendamping kafilah dengan membawa spanduk dan plang dari sembilan belas Kabupaten/Kota. Peserta pawai dilepas oleh Wakil Walikota Solok Reinier, didampingi oleh Sekda Kota Solok, Rusdianto dan beberapa pejabat Balaikota lainnya.

Sedangkan Walikota Solok bersama kepala daerah peserta MTQ menunggu di panggung kehormatan yang berlokasi di Jalan Sudirman.

“Kita sebagai tuan rumah telah mempersiapkan kegiatan ini sematang mungkin dengan melibatkan seluruh unsur dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan yang lainnya dan pendukung pawai, kita melibatkan Drum Band Karang Putih Semen Padang, Bundo Kanduang menampilkan arak-arakan batamek kaji, Paskibraka Kota Solok, Drumband Sekolah serta Pramuka Kota Solok sebagai pendamping Kalifah,” kata, Delfianto selaku Ketua Seksi Pawai.

Sementara Koordinator Lapangan untuk pawai Kabag Pemerintahan, Hendri mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang sudah terlibat dalam menyukseskan kegiatan pawai pagi sampai siang ini.

“Kegiatan pawai kita sangat meriah sekali apalagi dengan adanya penampilan-penampilan kesenian dari daerah masing-masing seperti Tambua Tansa dari Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kabupaten Dharmasraya dan Kota Pariaman dengan Hoyak Tabuiknya sedangkan Kota Solok menampilkan permainan anak nagari yaitu Silat Tuo,” tuturnya. (JS)

 

Tags: , , , , ,