Program Kesehatan Keluarga yang Komprehensif dan Berkualitas

Program Kesehatan Keluarga yang Komprehensif dan Berkualitas

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Kesehatan Kota Solok lakukan monitoring evaluasi program Kesehatan Keluarga (Kesga), Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis, 21 dan 22 September 2022 di Kantor Camat Lubuk Sikarah dan Kantor Lurah Nan Balimo Kota Solok.

Kabid Kesehatan Masyarakat, Ns. Hartini, S.Kep, M, Biomed saat membuka acara menyampaikan tujuan monitoring dan evaluasi ini untuk memperoleh capaian kinerja perbaikan program Kesehatan keluarga secara cepat, akurat, teratur, berkelanjutan dan dapat dipertanggung jawabkan. Kemudian tenaga Kesehatan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara komprehensif dan berkualitas. Serta dapat melakukan intervensi terhadap permasalahan kesehatan pada masyarakat sedini mungkin.

Sementara itu, Kasi Kesehatan Keluarga Ns. Aprinur Azwira, S.Kep, MKM mengatakan Dinas Kesehatan melalui seksi kesehatan keluarga akan terus berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan keluarga.

“Salah satunya dengan evaluasi pencatatan dan pelaporan Kohort masing-masing Pembina posyandu yang ada di kota solok,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan capaian program Kesga oleh masing penanggung jawab program ibu dan anak dari 4 Puskesmas di Kota Solok, beserta analisa masalah dan pemecahannnya. Monitoring diakhiri dengan diskusi dan penyampaian kesepakatan dari peserta pertemuan monitoring evaluasi program Kesga.

Peserta kegiatan pertemuan Monev ini adalah Penanggung jawab program Ibu, Penanggung jawab program Anak, Penanggung jawab Posyandu.(IA)

Tags: , , ,