PT Pos Cabang Solok Sepakati Kerjasama Jasa Pengiriman Marketplace Manjua

PT Pos Cabang Solok Sepakati Kerjasama Jasa Pengiriman Marketplace Manjua

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM), Zulferi, SH didampingi oleh Kepala Seksi Promosi, Doddy Amril melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Cabang Kantor Pos Solok, Mutia Rahmatul Azizah, bertempat di ruangan Rapat Kantor Pos Cabang Solok, Senin (11/4/).

Kegiatan ini dilatar belakangi dengan adanya aplikasi marketplace Manjua yakni aplikasi berbasis website yang dikembangkan Dinas DPKUKM bersama Diskominfo, sebagai wadah bagi para UMKM Kota Solok memasarkan dan mengenalkan produk kepada masyarakat luas.

PT Pos Cabang Solok sepakat untuk melayani jasa pengiriman dari User aplikasi UMKM Manjua, yang dimaksud sebagai User adalah masyarakat yang terdaftar sebagai seller maupun sebagai customer di aplikasi UMKM Manjua.

“Ini adalah bentuk upaya dari Pemda Kota Solok dalam memajukan IKM ataupun UKM Kota Solok, kerja sama dengan PT Pos ini bisa meringankan beban pengriman untuk para pelaku usaha yang terdaftar di aplikasi UMKM Manjua,” sebut Zulferi

“Untuk masyarakat atau pelaku usaha yang ingin memasarkan produknya segera mendaftarkan diri, dengan cara mendatangi Dinas DPKUKM di Laing atau bisa melihat tutorialnya di youtube Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok. Semoga kerja sama dengan PT Pos Cabang Solok ini bisa meningkatkan dan berkembangnya IKM dan UMKM kita,” sambung Kadis Zulferi.

Sementara itu dari pihak PT Pos berharap melalui kerjasama ini bisa membantu IKM dan UMK dalam meringankan biaya pengiriman produk baik itu keluar daerah dalam Provinsi maupun keluar daerah luar provinsi.

“Semoga ke depanya kerjasama dapat terus berlangsung. Bukan tidak mungkin suatu saat IKM dan UKM Kota Solok bisa mengekspor atau mengirimkan produknya hingga keluar negeri,” harap Kacab Pos Solok, Mutia Rahmatul Azizah. (ro/vn)

Tags: , , , ,