PTMSI Kota Solok Gelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat SD dan SLTP 

PTMSI Kota Solok Gelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat SD dan SLTP 

Solok, InfoPublikSolok)  – Wali Kota Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok Dodi Osmond membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Meja Tingkat SD dan SLTP se-Kota Solok, di GOR Kota Solok, Kelurahan Tanjung Paku, Sabtu (18/9/2021).

Kejuraan tenis meja tingkat SD dan SLTP kali ini merupakan ajang pertama yang diselenggarakan oleh  Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI ) Kota Solok yang bekerjasama dengan Dispora Kota Solok  memperebutkan piala dan piagam. Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari dari Tanggal 18 s/d 19 September 2021.

Kejuraan tenis meja diikuti oleh 71 atlet, terdiri dari tingkat SD 30 putra dan 15 putri dan tingkat SLTP diikuti 20 putra dan atlet putri sebanyak 6 orang. Mempertandingan nomor tunggal dan ganda.

Dalam arahannya, Dodi Osmond mengucapkan apresiasi yang sangat baik atas terselenggaranya kegiatan kejuraan tenis meja ini yang merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam memberikan hak dan ruang kepada atlet tenis meja agar mereka bisa menyalurkan hobi dan bakatnya, serta memasyarakatkan tenis meja di kalangan pelajar sekolah dasar dan menengah pertama.

“Kami sangat mendukung diadakannya kejuaraan tenis meja ini guna bisa mencari bibit handal atlet tenis meja kota Solok. Pemerintah daerah melalui Dispora memberikan apresiasi kepada PTMSI kota Solok yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.  Kepada atlet yang bertanding saya  mengharapkan bertandinglah dengan semangat dan jangan lupa jaga sportivitas,” ungkapnya.

Kemudian Dodi Osmond mengatakan, kejuaraan kali ini bertujuan untuk menggairahkan olahraga di Kota Solok, ajang ujicoba atlet maupun pelatih di bidang tenis meja di Kota Solok dari usia dini, supaya terbiasa merasakan suasana pertandingan yang sesungguhnya.

Turut hadir mengahdiri pembukaan turnamen, Kabid Olahraga Prestasi, Ochtavia Sulastri, Ketua PTMSI Kota Solok, Zulkarnaen, Pengurus KONI Kota Solok.

“Insya Allah kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan PTMSI Kota Solok, kalau bisa tahun depan kita tingkatkan lagi baik dari peserta maupun hadiah,” ucap Zulkarnaen, Ketua PTMSI Kota Solok. (ep)

Tags: , ,