Putus Mata Rantai Covid-19, Pemko Solok Bagi-Bagikan Masker   

Putus Mata Rantai Covid-19, Pemko Solok Bagi-Bagikan Masker          

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah kota Solok terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Meskipun data resmi menunjukan belum ada warga Kota Solok yg terpapar virus ini namun pemerintah bergerak cepat untuk meredam penyebaran Covid-19.

Walikota Solok bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) membagikan masker secara gratis bagi masyarakat Kota Solok, di pusat perbelanjaan Pasar Raya Solok, Selasa (14/4), sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Walikota Solok berharap dengan adanya pembagian masker ini, masyarakat dapat mentaati himbauan pemerintah untuk menggunakan masker serta mengajak para pedagang dan masyarakat untuk selalu menjaga kontak fisik agar mencegah penyebaran Covid-19.

Selain pemberian masker, juga diberikan pengarahan untuk tetap menjaga jarak fisik atau physical distancing antar pedagang dan pembeli maupun sesama pedagang. Sehingga para pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di pasar dapat terhindar dan memperkecil kemungkinan terpapar Covid-19.

Wakil Walikota dalam kesempatan menyampaikan himbauan untuk selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah dan menerapkan pola hidup sehat. “Diharapakan nanti dengan ini masyarakat sering cuci tangan dengan air mengalir,” ucap wawako kepada masyarakat di pasar.

Penyerahan masker gratis tersebut menargetkan para tukang ojek, pedagang dan masyarakat lain yang sedang bertransaksi mau beraktifitas di Pasar Raya Solok.

Para pedagang dan masyarakat yang mendapatkan masker ini sangat antusias karena ini memang yang di butuhkan saat ini mengingat masker di pasaran yang sekarang cukup mahal dan susah untuk di dapat.

“Kami sangat senang dan kita merasa pemerintah melindungi kita dengan adanya pembagian masker ini kita pun dapat melindungi diri dari penyebaran virus corona mengingat pasar ini menjadi tempat yang beresiko juga,” ujar salah satu pedagang yang mendapat masker dari Walikota.

Pembagian masker ini sendiri dimulai pada pukul 13:30 WIB, dilakukan secara menyebar di kawasan pasar yang diikuti oleh Walikota Solok H.Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier, bersama Ketua DPRD Yutris Can, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang dan perwakilan MUI Kota Solok.(df)

 

Tags: , , , , , , ,