Ramadan Berbagi Takjil Bersama Pendamping KPM-PKH

Ramadan Berbagi Takjil Bersama Pendamping KPM-PKH

Solok, (InfoPublikSolok) – SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) e-Warung Bungo Pandan Kota Solok menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Ramadan berbagi takjil di kawasan Pandan tepatnya di depan kantor Adira Finance, Rabu (29/5/2019).

Agenda bagi takjil disambut antusias masyarakat dan para pengendara. Tak butuh waktu lama, hanya dalam hitungan kurang dari 30 menit paket takjil pun sudah berpindah tangan ke pengendara dan masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur SDM pelaksana PKH Kota Solok serta membantu kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

Sebelum Takjil dibagikan, para KPM (Kelompok Penerima Manfaat) berkumpul dengan Pendamping PKH serta Koordinator dari PKH di e-Warung Bungo Pandan guna untuk persiapkan takjil apa saja yang akan dibagikan, diputuskan takjil yang diberikan berupa gorengan, kue dan minuman timun segar.

Shinta Widya selaku pendamping KPM-PKH Kota Solok mengatakan berbagi takjil gratis ini merupakan inisiatif dari para pendamping KPM yang kemudian diteruskan ke Dinas Sosial dan mendapatkan dukungan dari Dinas Sosial.

Terlaksananya kegiatan ini, ungkapnya, tidak luput dari partisipasi para pendamping sosial PKH dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada sesama, dengan moto “talua sabutia, bareh saganggam”.

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa terus kami gelar kegiatan ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain pendamping PKH kelompok 1, 2 dan 3. Mereka mengapresiasi inisiatif dan kreatifitas dari teman-teman pendamping sosial PKH. Senada dengan Shinta Widya, mereka berharap semoga kegiatan ini bisa istiqomah dan dikembangkan pada setiap tahunnya dan bukan hanya pada saat Ramadhan.

Kegiatan diakhiri dengan buka bersama di rumah Pendamping PKH, Shinta Widya di samping Surau Pandan. (vpu)

Tags: , , , , ,