Ramadhani Kirana Putra Lantik Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2026

Ramadhani Kirana Putra Lantik Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2026

Tanah Datar, (InfoPublikSolok) – Bertempat di Aia Angek Cottage Kabupaten Tanah Datar, Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2026 resmi dilantik oleh Ketua Kwarcab, Ramadhani Kirana Putra, Sabtu (10 /04/2021). Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan rapat konsolidasi kwarcab bersama unsur pendukung kwarcab seperti Pramuka Peduli, Andalan Ranting dan Korp Pelatih.

Dalam arahan Ketua Kwarcab Ramadhani Kirana Putra menyampaikan Dewan Kerja Cabang merupakan perpanjangan tangan Kwarcab dengan Gugus Depan Penegak dan Pandega yang berpangkalan di sekolah – sekolah serta perguruan tinggi, untuk agar dapat melaksnakan tugas penuh tanggung jawab dan disipilin, selalu berkoordinasi dengan kakak – kakak pengurus kwarcab.

“Dalam kegiatan ini adik adik harus bisa membagi waktu menjalankan kegiatan Pramuka dan kwajiban sekolah, semoga pengabdian adik – adik selama jadi Dewan Kerja Cabang menjadi amal sholeh dan mendapat rahmat dari Allah SWT, dan saya ucapkan selamat kepada DKC 2021-2026, semoga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dalam rangka untuk membina mngembangkan pramuka Penegak dan Pandega di Kwarcab Kota Solok,” pesan Ramadhani.

Dewan Kerja Cabang merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan ditingkat Kwartir Cabang yang beranggotakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera, bersifat kolektif dan kolegial yang merupakan bagian integral dari Kwartir Cabang , berkedudukan sebagai badan kelengkapan Kwartir Cabang  yang diberi wewenang dan kepercayaan untuk mengelola Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwartir Cabangnya.

Rahmat Hidayat sebagai Ketua DKC menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan yang telah dilaksanakan Kwartir Cabang Kota Solok.

“Alhamdulillah kami semua sebanyak 13 orang telah dilantik oleh Ka.Kwarcab dan kami siap menjalankan tugas menjadi DKC untuk 5 tahun kedepan, untuk itu kami semua butuh bimbingan dari Kakak – kakak pengurus dan andalan cabang serta kami juga butuh fasilitas – fasilitas penunjang untuk menjalankan tugas – tugas tersebut,” sampai Rahmat Hidayat (js).

Tags: , , , , , , , ,