Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

22 Februari 2024

Rang Solok Baralek Gadang Usai, Wako dan Wawako Pimpin Goro Bersihkan Hamparan Sawah Solok

Rang Solok Baralek Gadang Usai, Wako dan Wawako Pimpin Goro Bersihkan Hamparan Sawah Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) tahun 2023 telah resmi berakhir. Festival budaya dan kesenian yang digelar sejak 16 September 2023 sampai 18 September 2023 tersebut berjalan sukses dan telah ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldy, Senin (18/8).

Pasca kegiatan, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra memimpin langsung giat gotong royong (Goro) bersama untuk membersihkan kembali hamparan Sawah Solok dari sampah yang ada bersama seluruh jajaran ASN Pemko Solok, Selasa (19/9) pagi. Turut hadir, Asisten II sekaligus ketua Pelaksanan RSBG, Jefrizal, dan pimpinan masing-masing OPD.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra dalam arahannya mengatakan, saat ini Pemko Solok sengaja melakukan apel pagi dalam rangka menyelesaikan tugas kita dalam RSBG.

“Alhamdulillah kita telah sukses menggelar RSBG dan mendapat apresiasi yang positif dari banyak orang. Kami berterimakasih atas kerja-kerja bapak-ibu semua terutama Dinas Pariwisata di bawah arahan langsung dari Asisten II,” ujar wawako.

Event nasional ini, lanjut Wawako dapat berjalan baik dan sukses karena kerjasama semua pihak, termasuk OPD keluarga besar Pemko Solok. Ke depan kerja bersama ini akan tetap dilanjutkan. Ia berharap kolaborasi luar biasa yang telah dibangun antara semua lini ini agar terjalin selalu ke depannya.

“Hari ini kita bersihkan sampah-sampah di kawasan Sawah Solok agar masyarakat kita senang, tidak merasa terbeban dan susah membersihkan sampah. Untuk itu, kita perlu bersama membersihkan lokasi Sawah Solok ini.”

“Jika kebersihan terjaga, semoga tahun depan masyarakat kita berkenan kembali meminjamkan lahannya jika nanti event RSBG masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2024 dan event-event lainnya yang akan dilakukan di hamparan Sawah Solok ini,” tutup Wawako.

Usai apel, tampak antusias seluruh ASN yang hadir untuk gotong royong bersama membersihkan sampah yang tersisa di lokasi hamparan Sawah Solok. (dd)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.