Rapat Pembentukan Tim Kominfo dengan BPS

Rapat Pembentukan Tim Kominfo dengan BPS

Solok, (MC Kota Solok) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Solok, diwakili Lusya Adelina, SE, MM membuka acara pembentukan Tim Penyusunan Buku Potensi Kekhasan Daerah Kota Solok, Rabu (27/9) di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Ir. Helda beserta staf dan pejabat struktural di lingkungan Diskominfo.

Kadis Kominfo diwakili Lusya Adelina, SE, MM mengatakan sangat berharap banyak kepada BPS sebagai salah satu Stakeholder Dinas Kominfo. “kami merupakan Perangkat Daerah yang baru terbentuk 8 (delapan) bulan, dimana sebelumnya urusan statistik merupakan kegiatan dari Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA). BPS merupakan instansi yang mengelola data, kami memang mengharapkan kerjasama dan bantuan dalam penyusunan buku Potensi Kekhasan Daerah ini.

Kepala BPS, Helda juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan undangan kerjasama yang diberikan oleh Dinas Kominfo. Sebagai pusat data, BPS akan memberikan data yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah. Namun, lanjut perempuan paruh baya ini, karena yang akan kita buat ini adalah buku Potensi Daerah, tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi keunggulan Kota Solok dibandingkan Kota lain. Potensi yang dimaksud disini mungkin sumber daya apa saja yang diberdayakan sehingga Kota Solok mampu mensejahterakan masyarakatnya.

Terakhir Kepala BPS ini berharap dari Tim Perencana untuk segera menentukan indikator-indikator potensi Kota Solok, dan mengirimkan format-format data yang dibutuhkan dalam penyusunan Buku Potensi Kekhasan Daerah Kota Solok. (eg/sri)

Tags: , , , , , ,