Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar: Perketat Protokol Kesehatan dan Maksimalkan Vaksinasi

Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar: Perketat Protokol Kesehatan dan Maksimalkan Vaksinasi

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ardinal mengikuti rapat percepatan vaksinasi covid 19 bersama Gubernur dan Bupati/Walikota se-Sumatera Barat yang dilakukan secara virtual, bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Selasa (14/09).

Pada kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber dari Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Erlina Burhan yang membahas bagaimana menerapkan protokol kesehatan yang sekarang tidak hanya dengan 3M lagi akan tetapi dengan cara 6M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

“Masyarakat diedukasi lagi agar dapat menerapkan protokol kesehatan 6M ini. Vaksinasi upaya untuk mencegah masyarakat terpapar penyakit serta menumbuhkan kekebalan tubuh atau imunitas,“ ucap Erlina.

Di sisi lain, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dalam arahannya mengatakan kasus Covid-19 di Sumatera Barat sudah menurun.

“Alhamdulillah kita di Sumbar terjadi penurunan dan angka kesembuhan meningkat serta angka kematian pun terjadi penurunan, dalam situasi saat ini merupakan perkembangan yang positif untuk Sumatera Barat,” ucapnya.

Mahyeldi tegaskan kepada seluruh bupati dan walikota untuk perketat protokol kesehatan dan maksimalkan vaksinasi di daerah masing-masing.

“Meskipun saat ini perkembangan kasus positif melandai namun kita tidak boleh lengah dalam menghadapi Covid-19 ini, beberapa hal yang harus digencarkan saat ini yakninya terus terapkan protokol kesehatan secara ketat, maksimalkan vaksinasi dan ikuti adaptasi kebiasaan baru,” tuturnya. (sna)

Tags: , , , , ,