Ratusan Lansia Bersuka Cita Menerima Bantuan Dari Pemerintah

Ratusan Lansia Bersuka Cita Menerima Bantuan Dari Pemerintah

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Sosial Kota Solok kembali melaksanakan penyerahan bantuan berupa bahan pangan, paket beras dan sembako bagi lanjut usia miskin terlantar, Selasa (10/03). Acara yang berlangsung di halaman Istana Lansia Serambi Madinah Kota Solok ini dihadiri oleh Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal.

Turut hadir yang pada kegiatan ini Kepala Dinas Sosial, Zulfadli dan juga menghadirkan  OPD terkait, Camat dan Lurah, serta penerima bantuan yaitu 100 orang lansia di Kota Solok.

Kepala Dinas Sosial dalam laporannya menyampaikan, ” Bahwa pelaksanaan penyerahan bantuan ini berdasarkan dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial serta berdasarkan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Dinas Sosial tahun 2020 pada kegiatan peningkatan kualitas pelayanan sarana dan prasarana kesejahteraan sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lanjut usia,” tutur Zulfadli.

Terhitung sebanyak 100 orang lansia yang tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Solok menerima bantuan berupa beras, susu, kacang ijo, gula, minyak goreng, roti, teh senilai yang senilai 250 ribu perpaket dan diserahkan sekali sebulan. Melalui bantuan yang disalurkan ini semoga dapat meningkatkan kualitas hidup para lansia di Kota Solok. .

“Bagi lansia penerima bantuan janganlah hal ini dipandang dari banyak atau sedikitnya bantuan yang diterima, tapi terimalah dengan hati yang ikhlas. Sebab hanya itu yang bisa diberikan oleh pemerintah kota solok kepada Bapak/ Ibu. Kita berharap semoga jumlah bantuan di tahun berikutnya bisa ditingkatkan lagi,” ungkap Jefrizal.

“Kepada Dinas Sosial beserta jajarannnya diharapkan untuk terus melanjutkan kegiatan pemberian bantuan ini kepada lansia setiap bulannya dan lebih baiknya untuk mengantarkan langsung kerumah mereka masing-masing.” pungkas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan ini. (my)

 

 

 

Tags: , , , , , , , , ,