Rayakan HUT RI, Pemuda Kampuang Tangah Tanah Garam Gelar Aneka Perlombaan

Rayakan HUT RI, Pemuda Kampuang Tangah Tanah Garam Gelar Aneka Perlombaan

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemuda Kampuang Tangah Tanah Garam mengadakan aneka perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73. Kegiatan ini dipusatkan di depan Perumahan Alam Solok Residence. Jl. Syekh Ismail Al Khalibi, Tanah Garam, Minggu-Senin (19 & 20 Agustus 2018).

“Kami sebagai pelaksana lomba merasa sangat senang sekali ikut merayakan hari yang spesial ini. Terpancar kegembiraan dari peserta yang ikut serta masyarakat sekitar begitu terhibur baik anak-anak maupun orang tua,” ucap Alexandra, Ketua Koordinasi Perlombaan tersebut kepada IPS.

Ia mengatakan, selain difasilitasi oleh pihak RT dan RW setempat juga didukung oleh seluruh elemen masyarakat, terutama untuk dana dan hadiah perlombaan dilakukan secara swadaya.

“Ini sudah kegiatan yang ketiga kalinya kami adakan di Kampuang Tangah. Setiap tahun kami lihat respon masyarakat sangat tinggi sekali. Ini juga bentuk partisipasi kami sebagai pemuda untuk mengarahkan pemuda ke arah yang positif”

“Momen tujuhbelasan ini kami gunakan untuk meramaikan dan mendekatkan tali silaturrahmi antar warga khususnya warga Kampuang Tangah,“ imbuh Alex.

Hari pertama, Minggu (19/8) dilaksanakan aneka lomba khas tujuhbelasan bagi anak-anak, yakni lomba Pacu Karung, Jongkok Pakai Helm, Makan Kerupuk, Sepeda Lambat dan malamnya masyarakat sekitar meramaikan hiburan musik organ gembira.

Kemudian keesokan harinya, Senin (21/8) siang, dilanjutkan kembali aneka lomba Pacu Kelereng, Pacu Belut dan Terompa Panjang, Pacu dengan dot bayi khusus untuk dewasa dan Pacu Terong salah satu lomba yang mendapatkan sambutan hangat dari penonton.

Pantauan IPS di lokasi kegiatan, lomba Panjat Pinang yang memperebutkan bermacam hadiah mendapat tepukan hangat dan sorak-sorai dari penonton.

Penyerahan hadiah langsung dilakukan pada malam harinya di lokasi acara depan Perumahan Alam Solok Residence dengan ditutup permainan dendang Kim yang juga menyediakan berbagai macama hadiah hiburan swadaya dari warga dan tokoh masyarakat Kampuang Tangah.

Sementara itu, Riski salah satu peserta lomba ketika berbicang dengan IPS, mengaku senang pemuda Kampung Tangah ikut serta partispasi dalam mengadakan aneka perlombaan rakyat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Tadi saya mengikuti lomba panjat pinang bersama dengan 5 orang teman, bagi saya menang atau kalah tidak masalah, kebersamaan dan kerjasama melebihi kemenangan, yang penting kita sambut 17 Agustus secara gembira,“ ujarnya. (ep)

Tags: , , , , ,