Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

22 Februari 2024

Regu Putra dan Putri Ponpes Darut Thalib Juarai Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang

Regu Putra dan Putri Ponpes Darut Thalib Juarai Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang

Solok, (InfoPublikSolok) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Solok menyelenggarakan penutupan Lomba Tingkat (LT) III Regu Pramuka Penggalang tahun 2023 di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo Kota Solok, Minggu (12/3).

Penutupan kegiatan lomba yang telah dilaksanakan sejak Jumat (10/3) dipimpin oleh Ketua Harian Kwarcab, Kak Wadirman Anto.

Alhamdulillah kegiatan LT III ini dapat terlaksana dengan baik walaupun beberapa hari cuaca tidak mendukung, dalam kegiatan tidak terjadi kendala bagi anak-anak kita, walaupun adik-adik kita jarang mandi, makan sedikit karena memikirkan lomba namun untuk ibadah jangan sampai tertinggal,” kata Ketua Harian Kwarcab dalam amanatnya.

Dalam kondisi ini, lanjutnya, pramuka perlu dibina secara efektif dan profesional untuk memiliki ketahanan mental, moral, fisik, intelektual, emosional dan sosial. Baik sebagai pribadi maupun anggota masyarakat.

“Para peserta selalu tampil semangat dalam melaksanakan tiap-tiap mata lomba. Kakak ucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi regu yang belum menang jangan berhenti untuk latihan di gugus depan, kami dari pengurus Kwarcab menyampaiakan terima kasih kepada pembina pendamping, seluruh panitia, kepada dewan juri dan kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan LT III ini,” tutupnya.

Regu Scorpio (Putra) dan Regu Melati (Putri) berhasil tampil sebagai pemenang pertama LT III tahun 2023. Keduanya merupakan utusan dari Gugus Depan Pondok Pesantren Darut Thalib, Kwartir Ranting Tanjung Harapan Kota Solok.

Selanjutnya regu pemenang ini akan mewakili Kota Solok menuju LT IV tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar oleh Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat di Bumi Perkemahan Tiger Camp Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Pondok Pesantren Darut Thalib, Boby Gustiadi yang turut hadir pada penutupan kegiatan sangat gembira dan senang melihat anggota Pramuka Penggalang regu putra dan putri mendapat hasil yang maksimal dan mewakili Kwarcab Kota Solok untuk mengikuti LT IV.

“Sebagai Kamabigus kami sangat senang sekali bahwa Gugus Depan Ponpes Darut Thalib mewakili Kwarcab Kota Solok untuk mengikuti LT IV Sumatera Barat untuk pertama kalinya dan kami di Gugus Depan akan siap melakukan segala persiapan dan latihan untuk mengikuti LT IV tentunya saling berkoordinasi dengan Kwarcab,” tutur Ustad Boby.

Lombat Tingkat III diikuti oleh Pramuka Penggalang se-Kota Solok terdiri dari 7 regu putra dan 7 regu putri, dimana satu regu terdiri dari 8 orang. Selama tiga hari penuh para peserta akan mengikuti 17 lomba yang telah disiapkan, antara lain lomba hasta karya, melukis, reportase dan administrasi regu, lomba packing, semboyan isyarat, menaksir, sketsa panorama, peta pita kompas, halang rintang, pioneering, masak rimba, bivak, P3K, pidato, PBB dan senam Pramuka.

Berikut regu pemenang Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Solok tahun 2023:

Regu Putra: Juara I Regu Scorpio dari Gugus Depan Pondok Pesantren Darut Thalib, Juara II Regu Garuda dari Gugus Depan SMPN 5 Kota Solok dan Juara 3 Regu Rajawali dari Gugus Depan SMPN 1 Kota Solok.

Regu Putri: Juara I Regu Melati dari Gugus Depan Ponpes Darut Thalib, Juara II Regu Melati dari Gugus Depan SMPN 5 Kota Solok dan Juara III Regu Melati dari SMPN 3 Kota Solok. (jho)

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.