Relokasi Pedagang ke Pasar Syariah Abdurrahman bin Auf Terminal Bareh Solok

Relokasi Pedagang ke Pasar Syariah Abdurrahman bin Auf Terminal Bareh Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Pasca penutupan Pasar Raya Solok  pada Sabtu hingga Minggu  2 sd 3 Mei 2020,  karena dilakukanya penyemprotan disinfektan dan proses sterilisasi secara menyeluruh di bagian pasar. Penyemprotan dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Solok yang saat ini masih menjadi zona hijau.

Sejumlah mobil pemerintahan melakukan pemblokiran seluruh akses jalan menuju Pasar Raya Solok. Penggunjung pasar diarahkan ke Pasar Syariah Abdurrahman bin Auf Terminal Bareh Solok. Seluruh kegiatan dan segala aktivitas di Pasar Raya Solok untuk sementara waktu diberhentikan selama dua hari ini.

Walikota Solok H Zul Elfian, Sabtu (2/4), dalam kunjungannya megungkapkan Pasar Syariah Abdurrahman bin Auf Terminal Bareh Solok akan kita pakai untuk seterusnya, melihat sudah banyak pedagang yang berdatangan kesini dan akan dilakukan pendataan pedagang untuk menempati tempat yang telah disediakan.

“Selama ini pedagang di Jalan Lingkar Pasar Raya Solok yang berjualan di pinggir jalan akan kita relokasikan ketempat yang baru ini dan tempat ini juga sangat hygienis dan kita rasa tempat ini  akan mampu menampung pedagang yang berada di Jalan Lingkar Pasar Raya Solok,” ujar Zul Elfian.

Ditemui di salah satu lapaknya Nen Penjual Bawang menanggapi positif dan  mengaku baru mulai jualan di Pasar Syariah Abdurrahman bin Auf Terminal Bareh Solok. “Saya baru kesini membuka lapak sekitar jam11.30 ini  dengan membawa barang dagangan seadanya karna berhubung perelokasian baru hari ini dan hanya beberapa hari saja saya belum mampu membawa semua barang dagangan kesini dan itu pun belum banyak masyarakat yang tau bahwa ada perelokasian sementara ke pasar sini,” ungkap Nen.

Ia menambahkan, “Saya melihat Pasar Syariah Abdurrahman bin Auf Terminal Bareh Solok ini sangat rapi tertata dan bersih melihat hal ini senang rasanya bisa berjualan disini dan berharap nantinya para masyarakat ramai datang kesini berbelanja  kebutuhan sembako dan tentunya juga melakukan pisycal distancing selama PSBB di berlakukan di kota Solok ini dan berharap wabah ini cepat berlalu,” harap Nen.(da)

Tags: , , , , , , ,