Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Resmikan Pocadi, Wako: Kini Masyarakat Bisa Baca Buku yang Ada di Perpustakaan Nasional

Resmikan Pocadi, Wako: Kini Masyarakat Bisa Baca Buku yang Ada di Perpustakaan Nasional

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jum’at (16/12/22).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Asisten Sekda, Staf Shli Wako, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Wadirman, serta para Kepala OPD terkait.

Sebelum peresmian, Wako Zul Elfian bertindak sebagai Khatib Sholat Jum’at di Masjid tersebut. Wako mengucapkan rasa syukurnya karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-52.

“Kita meresmikan Pojok Baca Digital yang merupakan program inovasi dan kreasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok. Pojok ini juga berfungsi dalam memfasilitasi minat baca jemaah Masjid Agung beserta masyarakat Kota Solok,” ungkapnya.

Pocadi ini merupakan program yang memanfaatkan teknologi agar masyarakat semakin mudah dalam membaca dan menambah ilmunya. Wako Zul Elfian berharap semoga masyarakat dapat menambah ilmunya dalam segala bidang, dan tidak hanya buku yang ada di sini, namun juga dapat mengakses buku yang ada di perpustakaan nasional..

“Selamat atas diresmikannya Pojok Baca Digital di Masjid Agung Al Muhsinin. Semoga akan lahir pojok baca digital lainnya di masjid-masjid yang ada di Kota Solok,” tutup wako.

Seusai peresmian, anak-anak dan masyarakat tampak antusias dan langsung membaca buku secara digital di pojok baca digital Masjid Agung Al Muhsinin. (dn)

Tags: , ,

No Responses

Comments are closed.