Revitalisasi KUA Lubuk Sikarah, Kemenag Kota Solok Dukung Penuh Secara Teknis

Revitalisasi KUA Lubuk Sikarah, Kemenag Kota Solok Dukung Penuh Secara Teknis

Solok, Info Publik Solok – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Afrizal Thaib didampingi Kasi Bimas Islam, H. Adrinoviyan dan Plt. Kepala KUA Lubuk Sikarah, Novri Hutri melaksanakan kegiatan monev dan supervisi dalam rangka penguatan Revitalisasi KUA Lubuk Sikarah, Senin (23/5/2022).

H. Afrizal mengatakan Revitalisasi KUA saat ini sangat penting dilakukan karena layanan paling terdepan Kementerian Agama ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Di Kesempatan ini, H. Afrizal menyampaikan, agar semua ASN yang berada di bawah naungan KUA Lubuk Sikarah secara bersama-sama membenahi bangunan kantor, menjaga kebersihan dan memperhatikan susunan tata ruang di kantor KUA, meningkatan layanan antara lain dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga layanan di KUA makin mudah diakses masyarakat.

“Berikanlah pelayanan prima dan optimalisasikan layanan digital dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita adalah pelayan masyarakat,” ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Kepala KUA Lubuk Sikarah kepada Kakan Kemenag dan Kasi Bimas, atas semua dukungan dan bimbingan yang diberikan. Tahu ini, dari 400 Kantor Urusan Agama yang direvitalisasi se-Indonesia, 16 KUA berasal dari Sumatera Barat dan KUA Lubuk Sikarah salah satunya. Sebelumnya Novri Hutri telah mengikuti FGD di Bukittinggi dan Bimtek di Jakarta terkait revitalisasi.

Kasi Bimas Islam, Adrinoviyan mendukung penuh secara teknis kegiatan Revitalisasi KUA. Dengan revitalisasi ini, maka ke depan KUA akan memiliki layanan keagamaan yang lebih mudah diakses, kredibel, dan transparan.

Secara spesifik, ada empat tujuan strategis Revitalisasi KUA, yakni peningkatan kualitas kehidupan umat beragama, penguatan peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan, penguatan program dan layanan keagamaan, dan peningkatan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan.

Tampak hadir dalam kegiatan seluruh ASN yang ada di KUA Lubuk Sikarah, Staf Bimas Islam, Darmiwandi, Roki Ade Deswan, Oma Fahmi. (saf)

Tags: ,