Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Lapangan Merdeka

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Lapangan Merdeka

Solok, (InfoPublikSolok) – Ribuan Masyarakat Kota Solok dan sekitarnya tumpah berkumpul di Lapangan Merdeka Kota Solok menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Lc. MA yang fenomenal di media youtube dan televisi, Kamis (18/10) pagi.

Tabligh Akbar di Lapangan Merdeka merupakan jadwal terakhir Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kota dan Kabupaten Solok, Sebelumnya, Ustadz Somad mengisi kajian bakda Subuh di Masjid Agung Al-Muhsinin juga dipadati oleh ribuan ummat melebihi kapasitas Masjid Agung.

Meski digelar pada siang hari bertepatan dengan jam kerja, terpantau antusias dan semangat ummat untuk mendengarkan langsung tausiah Kajian Dhuha ustadz kondang asal Pekanbaru yang untuk pertama kalinya memberikan kajian di kota Solok ini. Jamaah dari berbagai tempat dan kalangan sudah berbondong-bondong datang sejak pagi. Tribun dan lapangan sudah terisi penuh sejak pagi, bahkan jamaah juga memenuhi jalan-jalan sekitar lapangan.

Ustadz Abdul Somad datang sekitar pukul 09.00 WIB bersama rombongan Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Ketua KNPI dan jajaran pejabat Pemko Solok. Kedatangan UAS disambut meriah oleh masyarakat yang sudah tidak sabar meski di tengah terik matahari. Turut hadir Walikota Padang Panjang, Kapolres Padang Panjang serta Ketua KNPI Sumatera Barat.

Tausiah diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dalam penekanannya, UAS kembali mengajak masyarakat Solok untuk kembali belajar dari filosofi hidup padi yang menjadi ciri khas daerah Solok.

Proses yang panjang dari menanam padi hingga panen juga mengisyaratkan bagaimana memelihara anak kemenakan dari berbagai rayuan dan ancaman kenakalan remaja. “Mari jaga anak kemenakan kita dari ancaman narkoba, kenakalan remaja, pergaulan bebas dan hal-hal yang menjerumuskan,” ajak Abdul Somad.

UAS juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari perpecahan mengahadapi Pemilu serentak. Lebih cerdas memilih pemimpin dan wakil di legislatif. Pemimpin yang peduli dengan agama dan cinta ulama.

Setelah satu jam memberikan tausiah, UAS menutup tabligh Akbar dengan menjawab pertanyaan Jamaah dilanjutkan doa bersama. Kedatangan UAS ke Kota Solok turut difasilitasi oleh Yayasan Gemar Sedekah Solok (YGSS) bersama KNPI Kota Solok dan Pemerintah Kota Solok.

Setelah berdakwah selama dua hari di beberapa tempat kawasan Kabupaten dan Kota Solok, Ustadz Abdul Somad bersama tim langsung kembali ke Pekanbaru, Riau pada Kamis siang. (re)

Tags: , , , , , , , ,