Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Rombogan Benchmarking Kota Solok Disambut Asisten I Pemko Pekanbaru

Rombogan Benchmarking Kota Solok Disambut Asisten I Pemko Pekanbaru

Mc-Solok. Rombogan peserta Diklat PIM tingkat IV dilingkungan Pemerintah Kota Solok yang melakukan benchmarking ke Kota Pekanbaru disambut Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Solok,Drs. Azwan, Msi pada senin (29/8). Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Kota Solok, Ir. Jetson, MT yang didampingi Kabid Pengembangan dan Diklat, beberapa Kaubbid dan Kasubbag, serta beberpa Staf dilingkungan Badan Kepegawaian Kota Solok.

Dalam pemaparannya Kepala BKD Kota Solok menyampaikan, jika dibanding Kota Pekanbaru, kota Solok sangat jauh lebih kecil, baik dari segi luas wilayah, APBD, jumlah penduduk maupun pertumbuhan ekonomi. Untuk itu tidak salah jika rombogan peserta Diklat PIM tingkat IV dilingkungan Pemerintah Kota Solok melakukan benchmarking ke Pekanbaru dalam rangka mencari Best practice yang ada disini untuk selanjutnya diadopsi oleh Pemerintah Kota Solok.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Solok,Drs. Azwan, Msi yang menyambut rombongan Kota Solok menyampaikan sebenarnya dari segi inovasi Pekanbaru tidak terlalu jauh berbeda dari Kota Solok, dan beliaupun berharap denga kegiatan ini akan dapat sebagai sarana bagi kita untuk saling sharing informasi dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pembangunan untuk masyarakat.

Lebih lanjut beliau menambahkan,Pekanbaru tidak memiliki sumberdaya alam sebagai penopang perekonomian, untuk itu kami berfokus sebagai kota investasi industry, perdagangan dan jasa. Hal ini didukung oleh letak strategis kota pekanbaru yang terletah di tengah-tengah Pulau Sumatra, yang berfungsi sebagai pintu gerbang daerah Indonesia Barat, dan banyak dikunjungi oleh orang-orang dari Malaysia, Singapura dan dari daerah Sumatera lainnya. Letak kota Pekanbaru yang berada ditengah-tengah daerah yang kaya akan minyak bumi dan perkebunan juga menjadi keuntungan tersendiri sehingga menjadi daerah tujuan belanja bagi daerah sekitar. Beliau juga menambahkan Kota Pekanbaru adalah daerah dengan perputaran uang dan pertumbuhan investasi terbesar diluar pulau jawa.(dhani)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.