RSIA Permata Bunda Serahkan Bantuan Bahan dan Dasar Masker Kain

RSIA Permata Bunda Serahkan Bantuan Bahan dan Dasar Masker Kain

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok menerima bantuan bahan dasar pembuatan masker kain dari RSIA Permata Bunda.

Bantuan tersebut di serahkan langsung Direktur RSIA Permata Bunda dr. Helwi Nofira, Sp.OG kepada Pemerintah Kota Solok yang diwakili oleh Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Solok, Milda Murniati, bersama Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Solok, Bujang Putra, bertempat di kediaman dr, Helwi Nofira Sp.OG, Kamis (9/4).

Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Solok menyampaikan, dengan adanya bantuan berbagai pihak dan pemberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Solok, diharapkan bantuan bahan dasar masker tersebut dapat dijadikan sebanyak 2500 masker yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kota Solok.

“Pembuatan masker ini nantinya akan dilakukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota solok terutama para penjahit yang terkena dampak berkurangnya permintaan karena wabah Covid-19 ini” jelas Milda.

Lebih lanjut Milda menyampaikan, ucapan terimakasih atas kemurahan hati dr. Helwi sebagai donatur atas bantuan bahan dasar masker tersebut. “Kami mewakili Pemerintah Kota Solok berterimakasih atas bantuan bahan dasar pembuatan masker kain dari dr. Helwi, kami berharap bantuan ini juga dapat merangsang tokoh-tokoh masyarakat dan pelaku bisnis lainnya di Kota Solok untuk dapat melakukan hal serupa,” harap Milda.

Masker kain dari bahan sumbangan donatur tersebut, direncanakan akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kota Solok oleh Walikota Solok H. Zul Elfian selaku Ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok pada Selasa (14/04), yang dimulai secara simbolik dari Kantor Balai Kota Solok. (df)

Tags: , , , , , , , , , ,