Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masjid Besar Syura Pandan Bentuk Panitia Ramadhan

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masjid Besar Syura Pandan Bentuk Panitia Ramadhan

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan Tahun 1440 H / 2019 M, Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok bentuk Panitia Ramadhan pada Hari Minggu (20/04/19) bertempat di Masjid Besar Syura Pandan, setelah shalat Isya.

Noviardi Syam selaku Ketua pengurus Masjid Besar Syura mengatakan pembentukan Panitia Ramadhan ini dilaksanakan untuk menjaga kelancaran kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan serta menjaga keamanan dan ketertiban jamaah selama melaksanakn ibadah pada Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan dan keutamaan. Sebab di dalamnya segenap amalan kita dilipat gandakan pahalanya disisi Allah. Sehingga menjadikan ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, patut diupayakan oleh setiap muslim yang beriman. Sehingga kemuliaan bulan ramadhan bisa kita capai dengan sempurna,” ungkap Noviardi Syam.

Ditambahkannya, pada bulan suci ini Pengurus dan jamaah Masjid Besar Syuran Pandan sepakat membentuk panitia agar seluruh kebutuhan masjid dapat dipenuhi, mulai dari transportasi penceramah dan transportansi imam shalat tarwih. “Panitia tentu harus bekerja keras mengumpulkan dana untuk memenuhi kebutuhan selama bulan ramadhan,” harapnya.

Dalam rapat tersebut disepakati yang menjadi Ketua Panitia adalah Syafri Dt. Nan Peta, sekertaris Alhusna Hilda, S.Pd dan Bendahara Refmon Bay As. Dt. MKT Basa.

Kepanitiaan ini dilengkapi berbagai seksi yang dipimpin seorang koordinator, Seksi Infak/Dana koordinator H. Syukri, Seksi Dakwah dan Tadarus M. Saad Dt. Nan Angek, Seksi Zakat, Afrizul, ME, Seksi Konsumsi, Rosita Rahman, dan terakhir dilengkapi dengan seksi protokol/MC Noviardi Syam, M. Saad Dt. Nan Angek dan Khairul, S.IP.

Hadir pada acara pembentukan panitia tersebut Dewan Pembina Masjid Besar Syura Pandan, Jonedi, SH, MM dan Hj. Maizar Tahar. (kd)

Tags: , , , , , , , ,