Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

22 Februari 2024

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Solok Kota Gelar Kejuaraan Menembak Kapolres Cup

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Solok Kota Gelar Kejuaraan Menembak Kapolres Cup

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Solok Kota menggelar kejuaraan menembak Kapolres Cup selama dua hari (18 & 19 Juni 2022) bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Open turnamen Kapolres Cup ini mempertandingkan katagori perlombaan Bencherest Senior jarak 25 meter, Bencherest Junior jarak 25 meter dan Tripose jarak 33 meter.

Ditandai dengan penembakan balon di udara, Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S.IK membuka perlombaan pada Sabtu (18/6) pagi, sekaligus melakukan pengambilan sumpah kepada seluruh para juri oleh Kapolres Solok Kota yang bertujuan untuk memberikan keadilan kepada yang mengikuti perlombaan menembak.

Hadir dalam kegiatan pembukaan, Walikota Solok yang diwakili Staf Ahli, Drs. Bujang Putra, Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, SH, bersama Ketua Komisi I, Rusdi Saleh, Dandim 0309/Solok diwakili Pasi Ops Kodim 0309/Solok Kapten Cba Haryanda, Waka Polres Solok Kota, Kompol Joni Darmawan, SH, Ketua KONI Kota Solok diwakili Fauzi Rusli, SE, MM serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Solok Kota dalam sambutannya menyampaikan selain dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, kejuaraan menembak merupakan salah satu kejuaraan yang memiliki arti penting untuk dapat menjaring dan memilih penembak yang handal guna dilatih serta dikembangkan menjadi atlet menembak yang akan menjadi aset di bidang olahraga menembak dan berharap kejuaraan menembak Kapolres Cup ini bisa menjadi ajang silahturahmi.

Dalam kesempatan itu Kapolres Solok Kota juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh peserta kejuaraan yang sudah ikut serta memeriahkan hari Bhayangkara ke-76.

“Semoga menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua terutama para atlet menembak sesuai dengan slogan “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” kata Kapolres Solok Kota.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, SH menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Solok Kota dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-76.

“Kami menyambut baik kejuaraan olahraga menembak ini. Selain ajang silaturahmi sesama pencinta olah raga menembak, kita harapkan nantinya bisa melahirkan bibit-bibit baru untuk olahraga menembak. Saya ucapkan selamat berlomba bagi para peserta dan selamat hari jadi Bhayangkara ke-76, semoga perlombaan menembak ini bisa meninggalkan kesan positif kepada kita semua,” katanya. (wh)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.