Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Sambut Idul Adha 1440 H Masjid Besar Syura Pandan Bentuk Panitia Qurban

Sambut Idul Adha 1440 H Masjid Besar Syura Pandan Bentuk Panitia Qurban
Posted by:

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha Tahun 1440 H/ 2019 M, Masjid Besar Syura membentuk Panitia Qurban pada Hari Senin (15/7) bertempat di Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok yang dilaksanakan ba’da shalat Isya.

Noviardi Syam selaku ketua pengurus Masjid Besar Syura mengatakan, pembentukan panitia qurban ini dalam rangka pemerataan pembagian daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Selain itu juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar ikut berqurban serta memupuk silaturrahim dalam kepanitiaan bersama.

“Disamping Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya,” katanya.

“Bagi umat Muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketaqwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT,” tambah Noviardi.

Dalam rapat tersebut disepakati yang menjadi Ketua Panitia adalah Khairul, S.IP, Sekretaris Alhusna Hilda, S.Pd dan Bendahara Syafri Dt. Nan Peta.

Kepanitiaan ini dilengkapi berbagai seksi yang dipimpin seorang koordinator, Seksi Pembelian Sapi H. Syukri, Seksi Penyembelihan Sapi Dr. H. Darul Ilmi, M.Pd, kemudian sebagai Seksi Perlengkapan ditunjuk Arlon dan Seksi Pembagian Daging Qurban yaitu Syofyan serta Hj. Rohaida dipercaya sebagai Seksi Konsumsi.

“Kepada panitia yang telah diamanahkan agar bekerja dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungan Masjid Besar Syura Pandan ini,” pesan Noviardi Syam.

“Untuk pelaksanaan secara teknis diserahkan sepenuhnya kepada panitia supaya ibadah qurban yang dilaksanakan di Masjid Besar Syura dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan peserta qurban,” tutup Noviardi. (kd)

Tags: , , , ,

No Responses

Comments are closed.